Operasi Zebra Singgalang 2022 Digelar Hingga 16 Oktober, Ini Pelanggaran yang Disasar

×

Operasi Zebra Singgalang 2022 Digelar Hingga 16 Oktober, Ini Pelanggaran yang Disasar

Bagikan berita
Foto Operasi Zebra Singgalang 2022 Digelar Hingga 16 Oktober, Ini Pelanggaran yang Disasar
Foto Operasi Zebra Singgalang 2022 Digelar Hingga 16 Oktober, Ini Pelanggaran yang Disasar

Lubuk Basung, Singgalang - Polres Agam mulai menggelar Operasi Zebra Singgalang 2022 sejak 3 sampai 16 Oktober 2022. Apel Pasukan Operasi Zebra Singgalang 2022 dilaksanakan di halaman Polres Agam, Senin (3/10).Pembukaan operasi patuh tersebut diikuti beberapa institusi, yaitu dari unsur Dinas Perhubungan, Satpol-PP, BPBD, TNI dari Dandim 0304 dan Polres Agam. Bertindak sebagai inspektur apel Bupati Agam Dr H Andri Warman, langsung melakukan pengecek kelengkapan seluruh anggota tim Operasi Zebra Singgalang 2022.

"Operasi Zebra Singgalang 2022 kali ini dalam rangka tertib berlalu lintas guna mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (KAMSELTIBCARLANTAS) yang presisi,” kata Bupati Agam Dr H Andri Warman, saat menjadi inspektur apel dan membacakan sambutan Kapolda Sumatera Barat, Teddy Minahasa P.Adapun pelaksanaan penegakkan hukum dalam operasi Zebra, pengendara ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara dibawah umur, membonceng lebih dari 1 orang, tidak memakai helm SNI atau tidak menggunakan safety belt bagi pengendara mobil, pengendara melawan arus, berkendara dalam keadaan mengosumsi alkohol, dan berkendara di atas batas kecepatan.

Pihaknya berpesan kepada seluruh anggota pelaksana Operasi Zebra Singgalang 2022 agar selalu bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, menjaga kesehatan dalam melaksanakan kegiatan, tingkatkan disiplin anggota Polantas demi terwujudnya pelayanan polantas yang presisi, mewujudkan masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas.Apel tersebut diakhiri dengan pemberian helm kepada duta keselamatan berlalu lintas yang dipasangkan langsung oleh Bupati Agam dan Kapolres Agam. Kegiatan apel dihadiri juga oleh Ketua DPRD Kabupaten Agam, Novi Irwan, Kapolres Agam, AKBP Ferry Ferdian, S.Ik, beserta Fokopimda Kabupaten Agam. (mursyidi)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini