Cerita Rindi dan Lily D'Academy 5 Indosiar, Ingin Angkat Derajat Keluarga

×

Cerita Rindi dan Lily D'Academy 5 Indosiar, Ingin Angkat Derajat Keluarga

Bagikan berita
Foto Cerita Rindi dan Lily D'Academy 5 Indosiar, Ingin Angkat Derajat Keluarga
Foto Cerita Rindi dan Lily D'Academy 5 Indosiar, Ingin Angkat Derajat Keluarga

JAKARTA - Panggung D'Academy 5 yang tayang di Indosiar menjadi tumpuan harapan bagi pesertanya. Selain berharap bisa berkiprah sebagai penyanyi profesional kedepannya, kancah kompetisi dangdut ini juga menjadi jalan bagi mereka untuk mengangkat derajat keluarga.Seperti halnya diutarakan Rindi, gadis 16 tahun asal Gorontalo yang jadi peserta D'Academy 5.

Dalam wawancara virtual, Rabu (5/10), Rindi mengaku sangat ingin ajang ini bisa membawanya menjadi penyanyi profesional yang bisa mengangkat derajat keluarga."Sampai lolos ke Babak Top 24 ini saja sudah sangat menyenangkan. Tapi perjuangan belum selesai, karena aku ingin membuktikan, anak petani jagung bisa sukses," kata Rindi.

Untuk mencapai hal itu, kata Rindi, memang tidak mudah, apalagi peserta D'Academy tahun ini diisi oleh penyanyi-penyanyi yang punya kualitas yang membuat persaingan semakin memanas."Pastinya latihan, dan belajar lebih banyak teknik bernyanyi menjadi cara untuk bisa terus melangkah ke babak selanjutnya," kata Rindi.

Rindi lanjut bercerita bahwa lagu dangdut sudah digemarinya sejak masih kecil. Apalagi ayahnya selalu memutar berbagai lagu-lagu dangdut setiap harinya di rumah.Hal itu kemudian membuat musik dangdut melekat di jiwanya.

"Aku tidak malu bernyanyi dangdut, malah aku ingin menginspirasi anak muda untuk mengenal musik ini lebih dalam," katanya.Tak hanya dangdut, Rindi juga mengaku menyenangi musik pop, rock dan jazz. Hal ini juga yang membuat suara Rindi mampu mencapai nada-nada tinggi di lagu yang dia bawakan.

"Banyak yang bilang aku mirip Rara LIDA, dari segi suara dan wajah, tapi aku mau menampilkan khas aku sendiri, karena nggak mau justru jadi ke-Rara-Rara-an," pungkasnya.Selain Rindi, hadirnya juga peserta D'Academy 5 lainnya, yaitu Lily dalam wawancara virtual itu. Kontestan asal Pontianak ini mengaku ayahnya dulu sangat ingin anaknya bisa tampil di TV, dan itu bisa menjadi kenyataan.

Ayahnya Lily memang menjadi orang pertama yang selalu memotivasi Lily untuk bisa berkiprah sebagai penyanyi profesional.Perjuangan Lily hingga sampai di Panggung D'Academy pun tidak mudah. Sebelum masuk ke ajang pencarian bakat ini, setamat sekolah Lily juga mulai aktif bernyanyi dari panggung ke panggung, hal ini juga yang membuat kemampuan bernyanyinya semakin terasah.

"Lewat D'Academy ini aku ingin membuat bangga orangtua dan saudara," ujarnya.Seperti diketahui, kompetisi D’Academy 5 masih terus berlanjut. Ajang pencarian bakat penyanyi dangdut ini hadir di Indosiar setiap pukul 20.30 WIB. (Wahyu)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini