Arif Maulana-Aulia Rahmi Jadi Uda dan Uni Kabupaten Agam 2022

×

Arif Maulana-Aulia Rahmi Jadi Uda dan Uni Kabupaten Agam 2022

Bagikan berita
Foto Arif Maulana-Aulia Rahmi Jadi Uda dan Uni Kabupaten Agam 2022
Foto Arif Maulana-Aulia Rahmi Jadi Uda dan Uni Kabupaten Agam 2022

Lubuk Basung Singgalang - Arif Maulana asal Tilatang Kamang dan Aulia Rahmi asal Kamang Magek, terpilih sebagai Uda dan Uni Duta Wisata Kabupaten Agam 2022.Keduanya terpilih setelah berhasil ungguli 9 pasang peserta lainnya dalam Grand Final tingkat Kabupaten Agam, di Lapangan Tenis Indoor Lubuk Basung pada Senin (17/10) malam.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, Syatria mengatakan proses penjurian Uda Uni tahun ini berlangsung sangat fair.Pihaknya mendatangkan empat juri profesional di bidangnya. Juri pengetahuan umum yakni Susilo Abadi Piliang, Juri Bahasa Inggris dan Public Speaking, Uni Indah Permata.

Lalu Juri Etika dan Kepribadian, Uda Yoci, Juri bidang Agama dan Adat, Dt. Asa Labiah.“Setelah melewati proses cukup alot dengan berbagai seleksi maka berdasarkan keputusan dewan juri Arif Maulana dan Aulia Rahmi berhak menyandang gelar uda dan uni Agam 2022,” katanya.

Rangkaian acara ini sudah dimulai sejak 9 Oktober lalu diikuti sebanyak 44 peserta, dengan rincian 11 peserta uda dan 33 peserta uni.“Namun, yang masuk grand final malam ini hanya 10 pasang,”katanya.

Mereka yang terpilih pada acara puncak ini akan mewakili Kabupaten Agam di ajang pemilihan Uda Uni tingkat Provinsi Sumatera Barat.Bupati Agam, Andri Warman mengajak Uda Uni Duta Wisata 2022 untuk turut menyukseskan tahun pariwisata Sumatera Barat di 2023.

“Pemda Sumbar sudah mencanangkan tahun 2023 sebagai tahun pariwisata. Kita di Kabupaten Agam harus turut menyukseskan program ini,” katanya.Selain menyukseskan kalender kepariwisataan Sumbar, pihaknya juga mendorong uda dan uni untuk terlibat membangun dan mempromosikan sektor kepariwisataan Agam.

“Secara riil kita melihat banyak potensi pariwisata yang bisa dikembangkan, namun butuh dukungan dari masyarakat termasuk uda uni,” katanya.Pengembangan dunia kepariwisataan merupakan program unggulan selama dirinya memimpin.

Pihaknya optimis dengan kehadiran dan peran aktif Uda Uni Duta Wisata, program unggulan tersebut dapat berjalan maksimal.“Mari kita bersama-sama berjuang membangun pariwisata Agam dan memikirkan bagaimana wisatawa domestik dan mancanegara banyak berkunjung ke daerah kita,” katanya.

Uda Uni Duta Wisata 2022 diharapkan dapat menyamai prestasi uda uni periode sebelumnya, yakni meraih gelar Uda dan Uni Provinsi Sumatera Barat. (mursyidi)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini