INGGRIS KONTRA PERANCIS; Seru Lagi Mendebarkan

×

INGGRIS KONTRA PERANCIS; Seru Lagi Mendebarkan

Bagikan berita
Foto INGGRIS KONTRA PERANCIS; Seru Lagi Mendebarkan
Foto INGGRIS KONTRA PERANCIS; Seru Lagi Mendebarkan

PADANG- Duel Inggris lawan Prancis bisa jadi laga yang paling dinantikan di babak perempat final Piala Dunia 2022 ini. Kenapa begitu?Diprediksi pertandingan bakal berlangsung seru lagi mendebarkan. Laga dibentang di Al Bayt Stadium, Al Khor, Minggu (11/12) dinihari tepatnya pukul 02.00 WIB.

Inggris meraih tiket perempat final setelah mengalahkan Senegal dengan skor 3-0 di arena yang sama, Al Bayt Stadium pada Senin (5/12). Tiga gol pasukan Three Lions -julukan timnas Inggris- dihasilkan masing-masing oleh Jordan Henderson menit 39, Harry Kane menit 45 3 dan lengkapi Bukayo Saka menit 57.Sedangkan Prancis memulangkan Polandia dengan skor 3-1.

Rekor pertemuan kedua kubu, Harry Kane dan kolega unggul dengan 17 kemenangan berbanding sembilan kemenangan untuk Kylan Mbappe cs. Pertemuan keduanya telah terjadi sebanyak 31 laga, lima laga berakhir podo.Namun, Les Bleus -julukan Perancis- sedikit gembira. Sebab, laga terakhir terjadi pada 13 Juni 2017 bertajuk uji coba internasional, pasukan Didier Deschamps menang tipis dengan skor 3-2.

Lalu, seperti apa amunisi yang akan diturunkan kedua juru taktik? Dari kubu Gareth Southgate. Coach timnas Inggris ini belum akan bisa menurunkan Raheem Sterling yang terpaksa kembali ke Inggris akibat rumahnya di rampok.Gareth Southgate berkemungkinan besar tetap akan andalkan Harry Kane dan Bukayo Saka yang menyumbang gol saat lawan Senegal.

Begitu pula Ben White. Bek Arsenal itu sebelumnya juga telah meninggalkan skuad Inggris karena alasan pribadi.Stok di posko ini, Southgate punya banyak pilihan. Ada Trent Alexander-Arnold, Conor Coady,

Eric Dier, Harry Maguire danLuke Shaw, serta John Stones bahkan

Kieran Trippier.Kubu Didier Deschamps bagaimana pula skema pemainnya? Lini depan nama

Olivier Giroud dan Kylian Mbappe bakal tak tergoyahkan. Keduanya bakal ditopang Antoine Griezmann dengan umpan-umpan matangnya.Giroud sukses memecahkan rekor gol terbanyak Prancis sepanjang masa dengan lesakan golnya yang ke-52 melawan Polandia, melampaui catatan Thierry Henry (51).

Pakem dengan il-capitano Hugo Lloris masih akan jadi pilihan Enrique. Sektor pertahanan ada Ibrahima Konate, Benjamin Pavard, Dayot Upamecano dan Raphael Varane.Lini sentral serangan ada nama Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni dan Ousmane Dembele bisa juga Youssouf Fofana.

Kesimpulannya, laga dua timnas dengan sarat materi mentereng ini bakal seru lagi mendebarkan hasil akhirnya. Akankah Inggris mematahkan rekor juara bertahan Perancis. Atau Perancis kembali bergembira? (102)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini