MAROKO VS PORTUGAL; Melangkah Lebih Jauh 

×

MAROKO VS PORTUGAL; Melangkah Lebih Jauh 

Bagikan berita
Foto MAROKO VS PORTUGAL; Melangkah Lebih Jauh 
Foto MAROKO VS PORTUGAL; Melangkah Lebih Jauh 

PADANG - Skuad Maroko dan Portugal dalam kondisi siap tempur. Keduanya bersua di perempat final Piala Dunia Qatar 2022 pada Sabtu (10/12) malam ini pukul 22.00 WIB di Al Thumama Stadium. Satu tiket semifinal bakal diperebutkan.Banyak prediksi duel antara Singa Atlas -julukan timnas Maroko- melawan Selecao das Quinas -julukan timnas Portugal- akan berakhir imbang.

Keduanya tentu memiliki kesempatan untuk memenangkan laga. Kemenangan itu tergantung pada dua faktor utama, yakni kualitas pemain dan penerapan taktik.Kubu Maroko, kualitas pemain pas-pasan. Sungguh pun begitu, tim besutan pelatih Walid Regragui tersebut sukses melangkah ke fase perempat final dengan mengalahkan beberapa tim unggulan termasuk Spanyol di laga terakhir.

Hakim Ziyech dkk., memiliki mental petarung yang tak mau menyerah. Sudah terbukti, terakhir Spanyol tak berkutik dibuatnya sepanjang 120 menit pertandingan di babak 16 besar.Namun juru taktik Maroko, Walid Regragui bukannya tak ada masalah. Beberapa pemain seperti il-capitano, Romain Saiss masih harus menunggu keputusan tim medis mereka terkait adanya gangguan dibagian hamstring (paha).

Sudah itu, Maroko berkemungkinan juga kehilangan Nayef Aguerd. Bek sentral ini juga terpaksa ditarik keluar saat vs Spanyol karena ada gangguan pula di pangkal pahanya.Lalu, bagaimana dengan Portugal? Selecao das Quinas, lolos babak 8 besar usai mencukur Swiss dengan skor 6-1.

Walau tanpa sang bintang, Cristiano Ronaldo dari awal laga, posisinya digantikan Goncalo Ramos yang mencetak hattrick untuk FIFA World Cup 2022. Itu artinya, CR7 akankah kembali di bangkucadangkan oleh juru taktik Fernando Santos?Fernando Santos juga harus putar otak dalam menurukan starting XI. Karena beberapa anah asuhnya juga ada alami cedera.

Sebut saja, Nuno Mendes. Bek tengah itu telah dinyatakan absen dari Piala Dunia karena cedera paha.Portugal akan bergantung pada Pepe dan Ruben Diaz. Selain itu, Danilo Pereira tak hadir dalam skuad saat kemenangan melawan Swiss dan kemungkinan besar akan absen saat melawan Maroko.

Harapan Fernando Santos ada pada Goncalo Ramos. Mudah-mudahan bisa kembali bermain apik sama saat cetak hetrik lalu.Makanya, duel Singa Atlas versus Selecao das Quinas layak diberi tajuk Penerapan Taktik kontra Kualitas Pemain. (102)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini