PSSI Sumbar Pastikan Tak Ada Penundaan Piala Soeratin U-13 dan U-15

×

PSSI Sumbar Pastikan Tak Ada Penundaan Piala Soeratin U-13 dan U-15

Bagikan berita
Foto PSSI Sumbar Pastikan Tak Ada Penundaan Piala Soeratin U-13 dan U-15
Foto PSSI Sumbar Pastikan Tak Ada Penundaan Piala Soeratin U-13 dan U-15

PADANG - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Barat (Sumbar) memastikan tidak ada penundaan pelaksanaan Piala Soeratin U-13 dan U-15 yang dijadwalkan bergulir pada 14 Desember 2022.Ketua Panitia Piala Soeratin Zona Sumbar, Yulius Dede di Padang, Senin (12/12) mengatakan, meski Liga 3 sudah boleh digulirkan. Pihaknya bersama tim telah sepakat tetap menggelar Piala Soeratin sesuai jadwal yang telah dibuat sebelumnya.

“Kita sebelumnya sudah melakukan penundaan karena bertepatan dengan ujian anak sekolah. Sekarang itu pasti akan digelar dan tim yang tidak hadir di lapangan dinyatakan mundur dari ajang ini,” katanya.Ia menambahkan, jika saja surat edaran PSSI terkait kelanjutan Liga 3 tingkat provinsi datang lebih awal, maka pihaknya akan mendahulukan pelaksanaan Liga 3 yang sebenarnya juga tinggal kick off saja.

"Kita sudah siapkan semuanya namun karena datangnya terlambat dan kita gelar rapat bersama exco PSSI Sumbar, hasilnya Liga 3 digelar pada Januari 2023," katanya menambahkan.Piala Soeratin U-13 ini dibagi dalam dua grup yang diikuti sembilan tim yang seluruh pertandingan digelar di Stadion Mini Sikapak Timur Padang Pariaman yang digelar 14-19 Desember.

Grup A terdiri dari Persepar Pariaman, Gaung Putra, PSP Padang, Academy Tunas Harapan dan PSBS Batusangkar dan Grup B terdiri dari Pes Pessel, Minang Sejagat, Persepak Payakumbuh dan SSB Saiyo Solok"Dua tim terbaik dari masing-masing grup akan lolos ke babak semifinal," kata dia menegaskan.

Sementara, untuk Piala Soeratin U-15 zona Sumbar diikuti 19 tim dari provinsi setempat dan mereka akan terbagi dalam empat grup. Untuk Grup A digelar di Stadion Ilyas Yakub Kabupaten Pesisir Selatan dan yang ditempati tuan rumah Pes Pessel, Persiju Sijunjung, GAS Sawahlunto, Kompak Kampung Pisang dan Gasliko 50 Kota.Kemudian, Grup B juga digelar di Stadion Ilyas Yakub Pesisir Selatan dan diisi lima tim yakni PSP Padang, Sukur FC, PSG Gadut, PSPP Padang Panjang dan SC Bipe.

Untuk Grup C digelar di Stadion Sungai Sariak Kabupaten Padang Pariaman dan diikuti lima tim yakni Semen Padang, Minang Sejagat, Persepar Padang Pariaman, PSBS Batusangkar dan SSB POS Salayo.Sementara, Grup D terdiri dari Academy Tunas Harapan Agam, KLA Dentist, Gaung Putra dan PS Pasaman Barat digelar di Stadion Sungai Sariak Padang Pariaman.

Dua tim terbaik di masing-masing grup akan lolos ke babak delapan besar yang akan digelar dengan sistem setengah kompetisi. Babak delapan besar ini tim akan dibagi menjadi dua grup dan dua tim teratas berhak lolos ke babak semifinal. Tim yang menang di babak semifinal berhak melaju ke babak final memperebutkan juara Piala Soeratin U-15 Zona Sumbar.Sebelumnya PSSI Sumbar sendiri telah selesai menggelar Piala Soeratin U-17 dan tim PSP Padang berhasil menjadi juara serta mewakili Sumatera Barat di putaran nasional Piala Soeratin U-17. (ant)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini