Harga Bahan Pokok di Sejumlah Pasar Turun

×

Harga Bahan Pokok di Sejumlah Pasar Turun

Bagikan berita
Foto Harga Bahan Pokok di Sejumlah Pasar Turun
Foto Harga Bahan Pokok di Sejumlah Pasar Turun

JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengatakan pada hari ke-14 Ramadan terjadi penurunan harga bahan pokok (bapok), disertai dengan ketersediaan stok bapok pada sejumlah pasar yang terpantau aman terkendali.Faktor itu, dipengaruhi oleh adanya deflasi yang terjadi pada beberapa waktu belakangan.

“Alhamdulillah hari ini, tadi kita cek di pasar termasuk laporan BPS ada deflasi. Artinya, harga-harga turun. Kita bersyukur pada Nataru tahun lalu harga juga stabil,” kata Mendag pejabat eselon 1 dan pejabat eselon II di lingkungan Kementerian Perdagangan di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta pada Rabu (5/4/2023).Penurun harga tersebut, harus disikapi dengan serius oleh segenap jajarannya. Supaya dapat terus dipertahankan penurunan harga tersebut selama ramadan dengan waktu yang tersisa dua pekan mendatang. Dengan cara, menggandeng instansi pemerintah lainnya yang memiliki kewenangan dalam sektor pangan.

“Saya minta siaga, tingkatkan kewaspadaan, dan berkoordinasi dengan kementerian atau instansi terkait seperti Satgas Pangan dan Bapanas,” kata Mendag.Mendag berharap, penurunan harga bapok yang terjadi dapat terus terjadi selama sisa ramadan. Sehingga, masyarakat mendapatkan bapom dengan harga yang cenderung lebih stabil ke depan.

Dengan begitu, masyarakat mampu merayakan hari Idul Fitri dengan lebih meriah, karena bisa memasak berbagai bapok sesuai dengan tradisi yang terjadi pada bulan ramadan.“Mudah-mudahan hingga dua minggu lagi tidak ada masalah,” ujar Mendag Zulkifli Hasan. (aci)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini