Mempermudah, Ini Dia Fungsi cPanel!

×

Mempermudah, Ini Dia Fungsi cPanel!

Bagikan berita
Foto Mempermudah, Ini Dia Fungsi cPanel!
Foto Mempermudah, Ini Dia Fungsi cPanel!

cPanel sudah sangat dengan aktivitas Anda yang memiliki website pribadi. Namun, cPanel menjadi awam untuk Anda yang baru saja ingin membuat website sendiri.Ketika Anda ingin membuat website sendiri, pada awalnya Anda mungkin merasa bingung untuk mengelolanya. Karena bisa saja menurut Anda website hanya dapat dikelola dan didesain oleh seorang programmer IT dan web designer.

Jika seperti itu, maka Anda harus mengenal cPanel.Apa yang Dimaksud Dengan cPanel?

cPanel merupakan sebuah control panel yang digunakan untuk mengelola hosting di website. Dengan menggunakan cPanel, Anda tidak memerlukan pengetahuan atau ilmu programing ataupun coding lebih dalam apabila ingin membuat website. Karena cPanel memberikan suatu kemudahan dalam mengeola website dengan tampilan yang ramah bagi penggunanya untuk mengelola dan mengatur website.Pada dasarnya, cPanel digunakan sebagai panel control untuk mengatur semua hal-hal teknis yang ada di website. Kebanyakan front-end pada cPanel dibuat dengan bahasa pemrograman Perl dan didukung dengan plugin khusus, beberapa jenis servis, dan IPv6.

Fungsinya yang membuat para pembuat websie terbantu dalam mengelola web hosting dengan dashbor yang mudah dimengerti membuat cPanel semakin populer. Sebab itu, sekarang sangat banyak pemilik website yang menggunakan cPanel dalam membantu membuat serta mengelola websitenya.Fungsi cPanel

Selain fungsi di atas yang telah Anda ketahui, yaitu mngelola dan mengatur performa sampai tampilan website, cPanel memiliki berbagai fungsi dan tugas lain yang harus Anda pahami dan ketahui.Mengetahui fungsi cPanel sangat berguna untuk Anda, karena dengan begitu, Anda dapat memahami apa saja yang dapat dilakukan untuk mengelola website Anda melalui bantuan cPanel. Berikut ini fungi lain cPanel.

  • Memudahkan dalam mengelola website
  • Memudahkan dalam mengatur cloud hosting
  • Membantu pengelolaan database
  • Membantu mengatur software pada website
  • Mengatukan konfigrasi pada PHP dan database
  • Mengatur pengelolaan file
  • Mempermudah dalam proses instal CMS semacam Joomlo, WordPress, dan lain-lain, serta
  • Membantu mengatur keamanan pada website dan menganalisis statistik dari metrik

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini