Mempermudah, Ini Dia Fungsi cPanel!

×

Mempermudah, Ini Dia Fungsi cPanel!

Bagikan berita
Foto Mempermudah, Ini Dia Fungsi cPanel!
Foto Mempermudah, Ini Dia Fungsi cPanel!

Lisensi cPanelDalam cPanel jenis lisensinya dibagi menjadi dua yang dapat menyesuaikan dengan konfigurasi dari sistem layanan yang digunakan dengan para pengguna.

Jenis lisensi metal dapat dan cocok digunakan oleh server dedicated dengan sebuah fitur kontrol yang sangat detail serta efisien.

  • Jenis Cloud Licenses
Untuk jenis lisensi yang satu ini dapat digunakan dalam lingkungan virtual semacam layanan cloud ataupun layanan virtual private server.

Fitur-fitur cPanelSetelah mengtahui serta memahami fungsi-fungsi dari cPanel, Anda dapat melakukan beberapa hal dengan cPanel guna maksimalkan pengelolaan website agar lebih memudahkan para pengguna dalam mengaksesnya.

Berikut ini adalah beberapa conoh fitur yang terdapat dalam cPanel.

  • Pengelolaan email

Dengan memanfaatkan fitur cPanel, Anda dapat membuat pengaturan auto-respond apabila diperlukan. Hal ini dapat dijalankan dengan hanya memilih menu Autoresponders yang ada di kolom Email.Tak hanya itu, Anda juga dapat menambahkan fitur seperti SpamExperts apabila ingin mencegah berbagai malware, phising, dan virus yang mengancam serta menyerang kinerja website Anda.

Tetapi, perlu diperhatikan penggunan fitur tersebut agar Anda sendiri tidak mengirimkan email spam.

    Editor : Eriandi
    Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini