Kapolda Sumbar Lantik Direskrimsus dan Dua Kapolres

×

Kapolda Sumbar Lantik Direskrimsus dan Dua Kapolres

Bagikan berita
Foto Kapolda Sumbar Lantik Direskrimsus dan Dua Kapolres
Foto Kapolda Sumbar Lantik Direskrimsus dan Dua Kapolres

PADANG - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat Inspektur Jenderal Polisi Suharyono melantik direktur reserse kriminal khusus dan dua kepala kepolisian resor, yakni kapolres Padang Pariaman dan Tanah Datar di Mapolda Sumbar, Padang, Rabu (12/4).Kepala Bidang Humas Polda Sumbar Komisaris Besar Polisi Dwi Sulistyawan mengatakan, upacara serah terima jabatan dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/715/III/KEP./2023 tanggal 27 Maret 2023 yang ditandatangani Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono.

Jabatan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumbar ditempati Ajun Komisaris Besar Polisi Alfian yang sebelumnya menjabat Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumbar.Alfian menggantikan Komisaris Besar Polisi Adib Rojikan yang mendapat tugas baru sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kepulauan Riau.

Sementara, Kapolres Padang Pariaman diserahterimakan dari AKBP M. Qori Oktohandoko kepada AKBP Bagus Ikhwan Christian yang sebelumnya menjabat Kasubdit Gakkum Direktorat Polisi Air dan Udara Polda Sumbar.Selanjutnya, M. Qori Oktohandoko menempati posisi baru sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumbar.

Kapolres Tanah Datar diserahterimakan dari AKBP Ruly Indra Wijayanto kepada AKBP Derry Indra yang sebelumnya menjabat Kasubbid Paminal Bidpropam Polda Sumbar."Untuk AKBP Ruly selanjutnya akan menjabat Wakapolresta Padang yang kosong beberapa waktu ini," kata Kabid Humas.

Dwi mengatakan, serah terima jabatan pejabat utama dan kapolres di lingkungan Polda Sumbar merupakan suatu hal yang biasa untuk penyegaran organisasi."Mutasi jabatan ini adalah suatu penghargaan dari pimpinan. Hal ini dalam rangka peningkatan kinerja organisasi dan karier," kata dia. (ant)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini