Lima Aktor Peraih Piala Citra Ungkap Kesan Main Bareng di PPT Jilid 16

×

Lima Aktor Peraih Piala Citra Ungkap Kesan Main Bareng di PPT Jilid 16

Bagikan berita
Foto Lima Aktor Peraih Piala Citra Ungkap Kesan Main Bareng di PPT Jilid 16
Foto Lima Aktor Peraih Piala Citra Ungkap Kesan Main Bareng di PPT Jilid 16

JAKARTA - Lima aktor terbaik peraih Piala Citra yang sama-sama bermain di serial religi SCTV 'Para Pencari Tuhan' (PPT) Jilid 16 mengungkapkan kesan mereka selama proses syuting.Dalam wawancara virtual yang digelar Rabu (12/4) sore, kelima aktor peraih Piala Citra sekaligus pemain PPT Jilid 16 ini masing-masing mulai bercerita ringkas tentang kesannya bermain bareng di serial religi tersebut.

Adapun para aktor peraih Piala Citra ini yaitu Deddy Mizwar, El Manik, Tora Sudiro, Tio Pakusadewo dan Doni Damara.El Manik, aktor 73 tahun ini mengaku proses syuting PPT beda dibanding sinetron lain yang pernah dilakoninya. Kalau di PPT, setiap pemain selalu membaca skrip skenario masing-masing sebelum pengambilan gambar.

"Sebelum take, selalu reading.Harus sama-sama. Persiapan jauh lebih matang," kata aktor yang paling banyak mendapat dinominasikan di ajang Piala Citra Festival Film Indonesia.

Di PPT ini El Manik juga menilai setiap pemain banyak latihan. Malahan menurutnya proses syuting di serial religi ini suasananya seperti membuat film layar lebar.Bermain bersama para aktor senior yang juga sama-sama pernah meraih Piala Citra, menurut El Manik malah proses syuting jadi semakin mudah, karena selain tak perlu banyak penjelasan, para pemain senior ini juga saling mengisi, berbagi dan mendukung.

Sementara itu, Deddy Mizwar, pemeran Bang Jack di serial PPT ini mengatakan kalau keterlibatan para aktor peraih Piala Citra ini juga sebentuk apresiasi bagi mereka untuk terus berkarya di dunia akting. Di PPT pun, para aktor tersebut juga bisa dapat langsung melebur dengan suasana lokasi syuting."Selain itu, kehadiran aktor senior ini membuat aktor muda juga bisa belajar ke mereka," kata aktor 68 tahun ini.

Deddy yang akrab disapa dengan panggilan Bang Haji ini mengaku PPT tak hanya menghadirkan aktor yang mumpuni, tapi juga penggarapannya diatur dengan baik."Di PPT, bukan hanya baca dialog, tapi mengerti. Setiap pemain, berlatih dulu, dialog yang sederhana, kalau ditelaah banyak perspektif," kata Deddy mengungkapkan proses syuting PPT.

Selain itu, Deddy mengaku sering merasa kehilangan kalau proses syuting PPT sudah selesai. Seperti halnya di jilid 16 ini, yang prosesnya sudah selesai 7 April lalu.Setelah proses syuting PPT Jilid 16 selesai, Deddy mengaku semua yang terlibat telah berupaya optimal.

"Ada kekurangan, ada yang bisa diperbaiki. Nggak bisa diulang lagi, kita belajar dari kekeliruan. Bisa dikembangkan cerita yang ada atau dicari cerita lain dan tema lain," ungkapnya menanggapi selesainya syuting PPT Jilid 16 yang mengangkat tema soal anak punk ini.Tora Sudiro malah mengaku kembali main di PPT seperti serasa pulang ke rumah. Selain tim di lokasi syuting yang kompak, main di PPT juga enak.

"Tim PPT ini awet. Orangnya itu itu saja dari dulu, dan ini ngebantu banget, bikin kita mainnya juga enak," kata Tora yang bermain di PPT Jilid 16 dengan kostum mengenakan wig gimbal.Doni Damara, yang pertama kali bermain di PPT mengungkapkan kalau beradegan di serial ini membuatnya larut.

"Jempol untuk penulis skenario PPT," ujarnya.Doni berharap PPT akan terus berlanjut di tahun-tahun selanjutnya. Selain itu dia juga berharap tayangan PPT bisa jadi hiburan, tontonan dan sekaligus pembelajaran.

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini