Pemudik Padati Bandara Soetta Sepekan Jelang Lebaran

×

Pemudik Padati Bandara Soetta Sepekan Jelang Lebaran

Bagikan berita
Foto Pemudik Padati Bandara Soetta Sepekan Jelang Lebaran
Foto Pemudik Padati Bandara Soetta Sepekan Jelang Lebaran

BANTEN - Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, sejak Sabtu (15/4/2023) pagi sudah dipadati penumpang pesawat untuk rute penerbangan domestik. Antrean penumpang yang akan mudik sudah mulai terlihat sejak pintu masuk pemeriksaan tiket. Penumpang didominasi pemudik yang sudah mendapatkan Libur Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.Pemudik lebih memilih pulang kampung halaman hari ini karena menghindari kepadatan penumpang. Di samping itu juga untuk mengantisipasi harga tiket pesawat yang sudah mulai merangkak naik. Tujuran penumpang kebanyakan adalah Surabaya, Yogyakarta, Makassar, Medan dan Padang.

Pengelola Bandara Soetta mencatat tren peningkatan jumlah penumpang sudah terjadi sejak awal pekan. Kika kemarin jumlah pergerakan penumpang mencapai 117.000 orang, hari ini naik 8 persen atau 127.000 orang. Sementara permintaan ekstra flight mencapai 1.647 pesawat.Salah seorang pemudik tujuan Belitung, Lisa Nuri mengaku memilih pulang kampung lebih awal karena sudah menyelesaikan aktivitas pekerjaannya. Di samping itu, dia juga menghindari kepadatan penumpang jika mendekati lebaran.

“Untuk harga tiket sudah mulai ada kenaikan, biasanya di harga Rp700 ribu sekarang Rp1,3 juta lebih.Sedangkan Lilik, pemudik tujuan Pekanbaru sengaja pulang lebih awal bersama anaknya, sementara suami menyusul dikarenakan belum mendapat cuti libur. Tiket yang didapat tidak mengalami kenaikan akan tetapi jika melakukan reschedule dikenakan tambahan biaya sebesar 25 persen hingga 40 persen dari harga tiket.Pengelola Bandara Soetta memprediksi puncak libur Lebaran 2023 akan terjadi pada H-3 jelang lebaran seiring diberlakukannya cuti bersama. (okezone)

Artikel Asli

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini