Belanja Kebutuhan Pokok Via Online? Kalau Dihitung-hitung Pasti Untung!

×

Belanja Kebutuhan Pokok Via Online? Kalau Dihitung-hitung Pasti Untung!

Bagikan berita
Foto Belanja Kebutuhan Pokok Via Online? Kalau Dihitung-hitung Pasti Untung!
Foto Belanja Kebutuhan Pokok Via Online? Kalau Dihitung-hitung Pasti Untung!

Bahan makanan tahan lamaSebelum belanja, penting untuk menyiapkan daftar belanjaan untuk efisiensi waktu dan biaya. Terkadang, saat belanja bisa saja membeli barang yang tidak dibutuhkan karena tertarik semata.

Salah satu tips untuk belanja hemat adalah membeli bahan makanan yang tahan lama. Berikut ini adalah jenis bahan makanan tersebut.1. Sayuran beku

Sayuran beku masih memiliki kandungan nutrisi yang sama dengan sayuran segar dari pasar. Sayur ini dipanen ketika sudah matang, dan langsung dibekukan.Kelebihan dari sayuran beku adalah dapat tahan lama selama 8 bulan jika disimpan didalam freezer.

Contoh dari sayuran beku adalah pipilan jagung, kacang polong, sampai wortel.2. Apel

Apel merupakan buah yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Cocok untuk dikonsumsi pada kondisi cuaca yang berubah-ubah. Seringkali dijadikan bingkisan untuk orang yang sedang sakit.Apel dapat bertahan selama 6 minggu apabila disimpan di kulkas. Dua kali lebih lama daripada di taruh di suhu ruangan.

3. KentangSelain nasi, kentang merupakan sumber karbohidrat yang layak dicoba. Pada suhu ruangan, kentang dapat awet selama satu sampai dua bulan. Akan lebih lama lagi apabila disimpan di kulkas.

Kentang dapat berubah berwarna hijau dan tidak bisa dimakan apabila disimpan di tempat terang.4. Wortel

Sayuran yang bagus untuk kesehatan mata ini dapat bertahan selama 3-4 minggu jika disimpan didalam kulkas. Jauh lebih baik lagi jika disimpan di kantong terpisah.Wortel mentah yang sudah dipotong-potong dapat bertahan selama 2-3 minggu di dalam kulkas.

Apabila ingin lebih awet lagi, simpan dalam freezer maka wortel dapat bertahan selama 10-12 bulan.5. Lemon

Lemon menjadi pilihan banyak orang karena mengandung vitamin c. Selain itu, buah ini dapat membantu pencernaan dan menjaga daya tahan tubuh. Cocok untuk Anda yang ingin menjalankan gaya hidup sehat.Anda dapat menyimpan lemon selama 3-4 minggu dengan menaruh di kantong plastik lalu dibekukan di freezer. Pada suhu ruangan, lemon dapat bertahan seminggu.

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini