Pemko Tetap Pertahankan Lokasi Pasar Kuliner di Terminal Kantin

×

Pemko Tetap Pertahankan Lokasi Pasar Kuliner di Terminal Kantin

Bagikan berita
Foto Pemko Tetap Pertahankan Lokasi Pasar Kuliner di Terminal Kantin
Foto Pemko Tetap Pertahankan Lokasi Pasar Kuliner di Terminal Kantin

PADANG PANJANG - Pemko tetap mempertahankan lokasi Pasar Kuliner (Paskul) di Terminal Kantin.Menurut Wali Kota, H. Fadly Amran, lokasi saat ini berada dalam posisi yang sangat baik, berdampak positif bagi Kota Padang Panjang.

Hal tersebut dikemukakannya saat menyampaikan Nota Jawaban Terhadap Pemandangan Umum Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Padang Panjang Tahun Anggaran 2022, pada Rapat Paripurna, Selasa (4/7).“Pemindahan Paskul dari lokasi sekarang ke Pasar Pusat, dapat kami sampaikan bahwa Paskul di lokasi saat ini sudah menjadi destinasi unggulan para penikmat kuliner dari luar Kota Padang Panjang,” kata Wako Fadly.

Ramainya pengunjung pasar kuliner, sebutnya, bakal meningkatkan volume penjualan pedagang Paskul.Pada gilirannya meningkatkan volume penjualan bahan-bahan pendukung Paskul yang sebagian besar dibeli di Pasar Pusat.

“Dapat kita lihat bagaimana ramai dan padatnya pengunjung terutama pada akhir minggu ataupun pada masa liburan,” ujarnya.Perihal wacana pemindahan pedagang Paskul ke Pasar Pusat, jelas Fadly, Pemko telah melakukan diskusi-diskusi internal.

Pihaknya terus mematangkan kajian tentang ide ini, mengundang stakeholder terkait serta akan melakukan survei ke pedagang kuliner.“Namun sampai saat ini, menurut hemat kami, keberadaan Paskul di lokasi saat ini berada dalam kondisi sangat baik,” terangnya.(mat)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini