Indonesia Menjadi Strategi Pasar Penjualan TV di Kawasan Asia

×

Indonesia Menjadi Strategi Pasar Penjualan TV di Kawasan Asia

Bagikan berita
Foto Indonesia Menjadi Strategi Pasar Penjualan TV di Kawasan Asia
Foto Indonesia Menjadi Strategi Pasar Penjualan TV di Kawasan Asia

JAKARTA - President of TV System Business Unit, Sharp Corporation, Hirofumi Okamoto  mengatakan, Indonesia salah satu pangsa pasar paling penting untuk penjualan televisi  LED di kawasan Asia. Hal ini Sharp luncuran TV Aqous XLED 4K.Pasalnya penjualan TV LED  secara global pada tahun 2021 hingga 2023 mencapai 140 juta unit. Sedangkan penjualannya di Indonesia mencapai 8 juta unit, atau sekitar  37 persen untuk wilayah Asia, Timur Tengah dan Afrika.

“Dijelaskan wilayah Asia, Timur Tengah dan Afrika merupakan pasar strategis, terumana Indonesia, karena berkontribusi 43 persen dari total penjualan kami di tahun 2022, dan pasar Indonesia sendiri berkontribusi sebanyak 37 persen dari total penjualan wilayah Asia. Kami menargetkan penjualan dua digit TV di akhir tahun 2023,” kata President of TV System Business Unit, Sharp Corporation, Hirofumi Okamoto, pada acara peluncuran TV Shrap Aqous XLED 4K di Jakarta, Rabu (4/7).Dikatakan, penjualan TV di Indonesia pada tahun 2022 mencapai 3 7 unit dengan nila penjualan Rp 13,59 triliun.

“Penjualan TV ini lebih tinggi walaupun masih masa pandemi,” tegasnya.Sementara itu, Presiden Direktur, PT Sharp Electronics Indonesia Shinji Teraoka mengatakan, tingginya permintaan akan TV terutama di Indonesia membuat Sharp menghadirkan produk barunya.

Kata dia, permintaan TV berukuran besar mengalami peningkatan dalam beberapa tahun ini. Melihat peluang tersebut, Sharp terus melakukan pengembangan teknologi guna meningkatkan kualitas produknya. AQUOS XLED TV merupakan teknologi yang diciptakan Sharp dengan melakukan penggabungan bagian terbaik dari TV LCD dan OLED yang mampu menghadirkan pengalaman berbeda bagi konsumen saat menonton tayangan televisi, paparnya.Hadir dalam dua ukuran besar 65 inch dan 75 inch, Sharp AGUOS XLED memiliki beberapa fitur unggulan, yaitu True Brightness TV  TV SHARP AQUOS XLED 4K dibenamkan teknologi Xtreme mini-LED. Memiliki ribuan lampu LED dengan jumlah 88 kali lebih banyak di banding TV biasa, Mini-LED ini berukuran 1/10 dari lampu LED TV biasa dapat menghasilkan brightness 6x lebih terang daripada TV konvensional biasa, serta dapat mengontrol pencahayaan gelap dan terang secara akurat dengan menciptakan lebih dari 2.000 dimming zone sehingga kualitas gambar mengalami peningkatan dramatis.

Selain itu dengan fitur True Color yang mengadopsi teknologi Deep Chroma Guantum Dot (AD), TV SHARP AGUOS XLED 4K menampilkan cakupan warna tertinggi dalam sejarah TV A9UOS, dengan area cakupan gamut warna lebih dari 20 persen  dibandingkan dengan tampilan konvensional. Hal ini memungkinkan AQUOS XLED 4K TV 2023 menghadirkan warna objek yang realistis dan pengalaman visual yang nyata.Dengan Immersive Sound, menghadirkan pengalaman audio yang imersif, TV SHARP AOUOS XLED 4K hadir dengan sistem speaker surround ARSS yang dilengkapi dengan 11 speaker yang mengelilingi layar.

“Fitur ini diaktifkan oleh kombinasi speaker yang unggul dalam rentang frekuensi tinggi, sedang, dan rendah,” paparnya.Sementara itu, National Sales Senior GM, PT Sharp Electronics Indonesia Andry Adi Utomo, mengatakan sangat optimis dengan peluncuran TV kelas premium kali ini, pasarnya ada dan kami telah mempersiapkan berbagai strategi untuk memperkenalkan teknologi baru kami yang luar biasa guna meningkatkan penjualan.

Kami menargetkan penjualan per tahun sebanyak 1.200 unit.Adapun harga dari produk ini  sekitar Rp 39.900.000,untuk ukuran 65 inci dan Rp 59,900,000, untuk ukuran 75 inci. (rel)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini