Dua Rumah di Silungkang Hangus

×

Dua Rumah di Silungkang Hangus

Bagikan berita
Foto Dua Rumah di Silungkang Hangus
Foto Dua Rumah di Silungkang Hangus

SAWAHLUNTO -  Dua rumah di Panai Dusun Stasiun Desa Silungkang Tigo, Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto, Jumat (07/07/2023) dini hari terbakar. Kejadian tersebut diperkirakan terjadi sekira pukul 03.45 wib yang menghanguskan rumah Datos dan atas nama  Alm. Kartini.Kapolres  melalui Kapolsek Muaro Kalaban AKP Elfi Heri mengatakan, peristiwa itu dilihat warga sekitar, ketika api sudah mulai membesar di rumah milik Datos. Api cepat membesar dikarenakan sebagian besar struktur bangunan terbuat dari kayu.

“Ditambah lagi di dalam rumah tersebut terdapat tabung gas yang mana pemilik rumah tersebut sehari-hari berprofesi sebagai penjual gas bagi masyarakat sekitar sehingga api menyebar ke rumah alm. Kartini,” ungkap KapolsekMengetahui kejadian kebakaran ini, personel Polsek Muaro Kalaban turun ke TKP (tempat kejadian perkara) kebakaran sekaligus menghubungi petugas pemadam kebakaran dari Desa Muaro Kalaban.

Ia menambahkan sekira pukul 06.30 wib barulah api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran Kota Sawahlunto dengan mengarahkan sebanyak tiga mobil damkar.“Untuk kerugian akibat kebakaran yang terjadi belum bisa ditaksir, sedangkan penyebabnya masih dalam proses penyelidikan. Saat ini kami dibantu unit identifikasi Sat Reskrim polres Sawahlunto sudah memasang police line guna menjaga dan mengamankan TKP,” ungkap Elfi Heri. (ac)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini