Manfaat Boarding School yang Wajib Diketahui

×

Manfaat Boarding School yang Wajib Diketahui

Bagikan berita
Foto Manfaat Boarding School yang Wajib Diketahui
Foto Manfaat Boarding School yang Wajib Diketahui

Para siswa yang bersekolah di boarding school, terutama boarding school unggulan, biasanya berasal dari berbagai wilayah Indonesia. Mengenal teman-teman baru dari berbagai suku bangsa tentunya menjadi hal yang menarik bagi siswa. Dan yang lebih penting lagi, teman-teman baru yang berasal dari berbagai daerah tersebut dapat melatih dan memupuk kebersamaan, kerja sama serta menjadi bibit persatuan bagi siswa.

  1. Fokus Belajar
Dengan adanya jadwal kegiatan yang diterapkan oleh sekolah maka siswa dapat mengatur waktunya kapan harus belajar dan kapan waktunya untuk bersantai. Selain itu, pihak sekolah biasanya menerapkan pengawasan kepada siswa selama 24 jam jadi hal-hal yang mengganggu dapat dicegah. Pengaturan jadwal yang jelas dan pengawasan membuat belajar lebih fokus.

  1. Guru yang Kompeten
Guru-guru pengajar di sekolah boarding school pada umumnya memiliki kompetensi unggulan yang dibutuhkan siswa. Kemampuan para guru tersebut akan mengantarkan siswa pada prestasi terbaik mereka,  di bidang akademis maupun non akademis.

Itulah beberapa manfaat boarding school yang sangat menguntungkan bagi para siswa maupun orang tua. Begitu juga kalau bersekolah di boarding school SMA di Jakarta terbaik yaitu SMA Dwiwarna (boarding school). Siswa akan mendapatkan tempat belajar yang kondusif dengan fasilitas yang lengkap. Alhasil, mereka bisa meraih prestasi dengan lebih maksimal.(**)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini