Polresta Pekanbaru Periksa 3 Saksi Terkait Karhutla di Payung Sekaki

×

Polresta Pekanbaru Periksa 3 Saksi Terkait Karhutla di Payung Sekaki

Bagikan berita
Foto Polresta Pekanbaru Periksa 3 Saksi Terkait Karhutla di Payung Sekaki
Foto Polresta Pekanbaru Periksa 3 Saksi Terkait Karhutla di Payung Sekaki

PEKANBARU - Penyidik Satreskrim Polresta Pekanbaru sudah memeriksa 3 saksi terkait kebakaran lahan di Jalan Dharma Bakti Ujung, Kecamatan Payung Sekaki.Hal itu diungkapkan Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bery Juana Putra, Selasa (1/8).

"Saat ini statusnya penyelidikan, 3 saksi yang diperiksa yang saat kejadian berada dilokasi," katanya.Terkait pemeriksaan terhadap pemilik lahan Kompol Bery mengungkaokan bahwa statusnya masih dalam lidik.

Kompol Bery menjelaskan, saat ini tim gabungan Karhutla masih berada di lokasi guna meminimalisir kemunculan api."Kondisi lahannya gambut. Untuk total luas lahan yang terbakarlebih satu hektare," jelasnya..

"Memang pada lahan yang terbakar ini sebelumnya ditanami ubi. Motifnya masih kita lakukan pemeriksaan terhadap saksi ini," sambung Bery.Terakhir, Kompol Bery Juana Putra menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

"Saya menghimbau kepada masyarakat jangan sampai terjadi lagi membuka lahan dengan cara dibakar atau melawan hukum. Karena jika membuka lahan dengan cara dibakar itu hukuman maksimal 12 tahun penjara," tutupnya.(mat)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini