Sengketa Lahan, Dua Sekolah di Tanah Datar Tutup Sementara

×

Sengketa Lahan, Dua Sekolah di Tanah Datar Tutup Sementara

Bagikan berita
Foto Sengketa Lahan, Dua Sekolah di Tanah Datar Tutup Sementara
Foto Sengketa Lahan, Dua Sekolah di Tanah Datar Tutup Sementara

BATUSANGKAR - Dua institusi pendidikan di Kabupaten Tanah Datar, yakni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 dan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 20 Batusangkar, mengalami penutupan sementara akibat sengketa lahan.Hal ini mengakibatkan proses belajar mengajar harus dipindahkan ke tempat lain.

Kepala Sekolah SMP 2 Batusangkar, Defison, menyatakan bahwa penutupan sekolah tersebut terjadi karena adanya dugaan sengketa lahan antara pihak yang mengaku sebagai pemilik lahan dengan pemerintah daerah.Untuk memastikan kelangsungan pembelajaran, proses belajar mengajar sementara dipindahkan ke Perpustakaan Daerah setempat.

"Siswa akan didampingi oleh guru mata pelajaran, dan sebagian siswa juga melakukan kegiatan olahraga di Lapangan Candua Mato Batusangkar," ujar Defison.Dia menambahkan bahwa untuk proses pembelajaran di sekolah tersebut ke depannya masih menunggu arahan dari pimpinan, karena sekolah tersebut saat ini disegel dan waktu penutupannya tidak ditentukan.

Penutupan ini dilakukan dengan menggembok pagar sekolah dan memasang spanduk di sekitar area sekolah, termasuk ruang kepala sekolah dan ruang guru pada Senin, (6/11) pagi.Spanduk tersebut memberitahukan bahwa SMPN 2 Batusangkar ditutup sampai batas waktu yang belum ditentukan karena sedang dalam proses pengurusan sertifikat dan proses hukum lainnya. Masuk ke dalam area sekolah tanpa izin kuasa hukum dilarang.

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini