Geledah Kamar Hunian, Petugas Lapas Solok Temukan Ini

×

Geledah Kamar Hunian, Petugas Lapas Solok Temukan Ini

Bagikan berita
Foto Geledah Kamar Hunian, Petugas Lapas Solok Temukan Ini
Foto Geledah Kamar Hunian, Petugas Lapas Solok Temukan Ini

SOLOK - Dalam rangka deteksi dini ganguan keamanan dan ketertiban, Lapas Kelas II B Solok melaksanakan razia menyasar kamar hunian di Lapas setempat, Rabu(15/11).Kegiatan ini turut melibatkan kepolisian jajaran Polres Solok Kota, TNI Kodim 0309 Solok dan BNN Kabupaten Solok.

Kalapas Solok Rio M.Sitorus mengatakan razia yang dilakukan pihaknya merupakan rangkaian kegiatan Pemasyarakatan Bersih-Bersih untuk menjaga situasi aman dan tertib di dalam Lapas serta untuk menjaga kebersihan kamar hunian di lingkungan Lapas."Hal-hal yang tidak diinginkan bisa saja terjadi, oleh karena itu kewaspadaan dan deteksi dini sangat dibutuhkan agar lapas benar-benar bersih dan aman, " Pungkas Kalapas yang belum genap 1 bulan memimpin Lapas Solok tersebut.

Menurutnya, kegiatan razia tersebut dimulai pukul 09.00Wib dimana dibagi menjadi 4 tim, yang mana 3 ( tiga) tim bergerak melakukan pengeledahan di blok tahanan dan narapidana, 1 ( satu) Tim untuk pemeriksaan urine warga binaan." Dalam penggeledahan kali ini bersama APH hanya di temukan botol kaca, sendok, pisau cukur, kaleng besi, peniti, kayu, tali, korek api, dan gelas kaca dari kamar warga bianan selanjutnya di sita untuk di musnahkan. Kemudian hasil dari tes urine dari beberapa orang sampel dengan hasil semua negatif, " Tutup Kalapas. (Oky)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini