Vasko Ruseimy Tegaskan Prabowo-Gibran Bakal Lanjutkan Progam Pemerintah

×

Vasko Ruseimy Tegaskan Prabowo-Gibran Bakal Lanjutkan Progam Pemerintah

Bagikan berita
Foto Vasko Ruseimy Tegaskan Prabowo-Gibran Bakal Lanjutkan Progam Pemerintah
Foto Vasko Ruseimy Tegaskan Prabowo-Gibran Bakal Lanjutkan Progam Pemerintah

PADANG - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meluncurkan gerakan sosialisasi program makan siang gratis untuk anak sekolah serta pesantren dan bantuan gizi untuk anak dan ibu hamil secara serentak oleh tim kampanye di seluruh Indonesia.Wakil Komandan F TKN Prabowo-Gibran, Vasko Ruseimy, mengatakan, semua tim kampanye daerah (TKD) bergerak membagi-bagikan susu dan makan siang gratis.

Dikatakannya, program tersebut melanjutkan program pemerintah sebelumnya. Di mana, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki program unggulan berupa kartu indonesia sehat (KIS), kartu Indonesia Pitar (KIP), KIP KULIAH, Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) dan Program Keluarga Harapan (PKH)“Kita komit melanjutkan program pemerintah saat ini dengan KIS, KIP, KIP KULIAH, BPJS dan PKG. Kita juga punya Gerakan Sosialisasi Program Makan Siang Gratis untuk Anak Sekolah, dan Bantuan Gizi Serentak untuk Anak dan Ibu Hamil,"sebut Vasko di Padang, Sabtu (2/12/2023).

Disebutkannya, penyaluran program tersebut dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.Dijelaskannya, gerakan serentak ini bisa menjadi gambaran bagi masyarakat jika Prabowo-Gibran kelak terpilih.

Dia menegaskan, program makan siang dan susu gratis serta bantuan gizi ini pasti dijalankan jika Prabowo-Gibran berhasil menang Pilpres 2024.“Mulai hari ini akan ada titik-titik yang diinisiasi oleh masing-masing daerah, di mana ada aktivasi makan siang gratis, bagi-bagi susu, dan juga bantuan gizi. Masyarakat akan mulai merasakan manfaat dari program tersebut, dan memahami maksud Pak Prabowo dari program tersebut,"ujarnya.

Program makan siang gratis dan bantuan gizi ini, kata Vasko, merupakan salah satu program utama dari pasangan Prabowo-Gibran. Menurutnya, program ini berangkat langsung dari kebutuhan dan masalah di masyarakat.“Program ini berangkat dari fakta di lapangan yang dilihat langsung oleh Pak Prabowo dan Mas Gibran bahwa masyarakat kita masih perlu dibantu untuk memenuhi kecukupan gizi. Para emak-emak butuh dibantu untuk mengatasi kekhawatiran masalah gizi,"ulasnya.

Diakuinya, ancaman stunting, serta pemenuhan kebutuhan makan siang bagi anak harus ada solusi. Gizi untuk ibu hamil penting agar anak-anak Indonesia tidak kalah sejak dalam kandunganSebelumnya pada kampanye perdana, Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto membagikan makan siang gratis dan susu kepada 7.000 santri. Acara ini dilakukan dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Miftahul Huda, Tasikmalaya, Jawa Barat (2/12).

Makan siang dan susu gratis untuk siswa di sekolah adalah salah satu program yang diusulkannya untuk mencegah stunting atau kekurangan gizi. Selain itu, Prabowo juga meminta doa kepada para santri dan santriwati untuk diijabah niat dan cita-cita baiknya untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi.(yose)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini