683 CJH Urus Paspor Lewat Layanan Khusus di Imigrasi Padang 

×

683 CJH Urus Paspor Lewat Layanan Khusus di Imigrasi Padang 

Bagikan berita
Foto 683 CJH Urus Paspor Lewat Layanan Khusus di Imigrasi Padang 
Foto 683 CJH Urus Paspor Lewat Layanan Khusus di Imigrasi Padang 

PADANG - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang memberikan kemudahan kepada calon jemaah haji (CJH) dalam pengurusan paspor. Mereka diberikan kesempatan mengurus dokumen penting itu pada hari libur kerja, Sabtu dan Minggu."Kami dari pihak Imigrasi memberikan kemudahan bagi calon jemaah haji untuk mengurus paspor di luar jam kerja, Senin hingga Jumat. Jadi mereka dapat layani khusus di luar jam kantor,yaitu Sabtu dan Minggu," kata Kasi Lantaskim Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang, Juni Munandar kepada Singgalang, kemarin.

Hal ini juga dilakukan dengan difasilitasi oleh Kantor Kementerian Agama Provinsi, Kabupaten dan Kota di Sumatra Barat.Untuk daerah yang jumlah jemaahnya banyak, maka tim Imigrasi kata Juni langsung memberikan pelayanan kepada daerah setempat. Tapi untuk yang jumlahnya sedikit, maka pelayanan tetap diberikan di Kantor Imigrasi di Padang.

Sampai pekan lalu, terang Juni, sudah ada 683 orang dari total 1.500 calon jemaah haji yang melakukan perekaman data. Jumlah itu terdiri dari 313 jemaah asal Kota Padang, 133 jemaah asal Kota Solok, 28 jemaah asal Solok Selatan. Kemudian 18 orang asal Kota Pariaman, 191 jemaah asal Dharmasraya.Layanan khusus untuk CJH ini terangnya akan berlangsung hingga Januari 2024 mendatang. Khusus kloter Kota Padang, akan ada lagi layanan untuk CJH merekam datanya pada 9 Desember 2023.

Kasi Lantaskim ini berharap dengan pelayanan yang diberikan bisa memaksimalkan kelancaran rencana perjalanan ibadah haji para calon jemaah tersebut. (Yuni)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini