Pembangunan Infrastruktur di Kecamatan Lubeg Tuntas 100 Persen

×

Pembangunan Infrastruktur di Kecamatan Lubeg Tuntas 100 Persen

Bagikan berita
Foto Pembangunan Infrastruktur di Kecamatan Lubeg Tuntas 100 Persen
Foto Pembangunan Infrastruktur di Kecamatan Lubeg Tuntas 100 Persen

 Padang - Pembangunan infrastruktur di Kecamatan Lubuk Begalung, Padang berjalan sempurna. Hingga akhir Desember 2023 ini, seluruh pekerjaan tuntas 100 persen.

Hal itu dibenarkan Camat Lubuk Begalung, Anhal Mulya Perkasa, Kamis (21/12/2023). Menurutnya, pengerjaan pembangunan infrastruktur itu memang telah ditarget sejak awal untuk tuntas di tahun 2023 ini.“Tentunya, tuntasnya pekerjaan seluruh infrastruktur itu berkat dukungan seluruh pihak, serta masyarakat setempat,” kata Camat.

Diketahui, pengerjaan betonisasi jalan di kecamatan ini meliputi sepuluh titik. Kesemuanya selesai di tahun ini. Seperti betonisasi di empat titik di Kelurahan Pangambiran Ampalu Nan XX, Parak Laweh Pulau Air Nan XX sebanyak dua titik, kemudian di Tanah Sirah Piai Nan XX, Cengkeh Nan XX, Lubuk Begalung Nan XX, Tanjung Saba Pitameh Nan XX, dengan masing-masingnya satu titik.“Di RW 01 Pangambiran Ampalu Nan XX merupakan pengerjaan betonisasi bahu jalan, sedangkan sembilan titik lain merupakan betonisasi jalan,” jelas Camat Anhal didampingi dua kepala seksinya.

Selain itu, di kecamatan ini juga dilakukan pengerjaan pembangunan drainase. Pengerjaan drainase dilakukan di 13 titik di Kecamatan Lubuk Begalung. Pembangunan drainase tersebar di sejumlah tempat. Seperti di Pegambiran Ampalu, Banuaran, Batuang Taba, Kampuang Jua, Koto Baru, Gates, Kampung Baru, Tanjung Aur, Gurun Laweh, serta Pampangan.Sementara itu, di RT05/RW02 Kelurahan Cengkeh dilakukan perbaikan dinding penahan tanah. Kemudian di RT02/RW06 Tanah Sirah, dilakukan pemasangan batu bronjong. Serta pembangunan lengan jembatan di RW03 Lubuk Begalung.

“Tentunya kita mengucapkan terimakasih kepada bapak Wali Kota Padang Hendri Septa yang telah memberi perhatian lebih kepada kita di Lubuk Begalung, apa yang menjadi harapan kita selama ini dapat terkabulkan dengan adanya pembangunan infrastruktur penting ini,” kata Camat Anhal.Tidak saja ucapan terimakasih kepada Dinas PUPR, Camat Anhal juga turut menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh warga yang telah ikut membantu terlaksananya pengerjaan infrastruktur tersebut.

“Tentunya setelah ini kita berharap kepada warga untuk dapat menjaga fisik bangunan yang telah dibangun pemerintah dengan baik,” pesannya.Pembangunan infrastruktur di Lubeg sepanjang tahun 2023 berada di 23 titik. Pembangunan tersebut menelan anggaran sebesar Rp1.083.620.000,-.(Charlie)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini