Pol PP Padang Amankan Delapan Pebalap Liar dari Kawasan Balai Kota

×

Pol PP Padang Amankan Delapan Pebalap Liar dari Kawasan Balai Kota

Bagikan berita
Foto Pol PP Padang Amankan Delapan Pebalap Liar dari Kawasan Balai Kota
Foto Pol PP Padang Amankan Delapan Pebalap Liar dari Kawasan Balai Kota

Padang - Satpol PP Padang berhasil mengamankan delapan remaja yang melakukan balap liar dan menyita delapan unit motor di kawasan Balai Kota, Air Pacah, Kota Padang.Rio Ebu Pratama, Kabid P3D, menjelaskan bahwa saat penertiban, terjadi kejar-kejaran antara petugas dan pelaku balap liar yang telah meresahkan masyarakat. "Ada delapan orang beserta motornya yang kita amankan, sepertinya mereka mengetahui kedatangan petugas, karena saat kita sampai di lokasi, remaja-remaja ini langsung berhamburan menyelamatkan diri, mereka masuk ke jalan-jalan sempit di kawasan itu," ujar Rio pada Selasa (26/12/23).

Rio menjelaskan bahwa lokasi yang digunakan untuk balap liar adalah area perkantoran, dan kawasan tersebut juga merupakan akses keluar-masuk warga sekitar. Jika dibiarkan, hal ini dapat menyebabkan gangguan ketertiban umum di sana."Ke depan, kita akan memperketat pengawasan dan patroli di sana, karena masyarakat sudah sangat resah karena ulah mereka," tambahnya.

Semua remaja yang diamankan akan dihadapkan ke Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP untuk dilakukan pendataan dan pembinaan sesuai aturan yang berlaku."Mereka sudah kita serahkan ke PPNS untuk di proses lebih lanjut dan kita juga mengimbau kedua orang tua mereka untuk penjamin," harap Rio.

Kabid P3D Satpol PP juga mengimbau kepada warga Kota Padang agar lebih ketat dalam melakukan pengawasan terhadap anak-anak mereka, agar tidak menimbulkan gangguan ketertiban umum di Kota Padang. (mat)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini