Longsor di Pampangan Timpa Rumah Semi Permanen, Tidak Ada Korban Jiwa

×

Longsor di Pampangan Timpa Rumah Semi Permanen, Tidak Ada Korban Jiwa

Bagikan berita
Foto Longsor di Pampangan Timpa Rumah Semi Permanen, Tidak Ada Korban Jiwa
Foto Longsor di Pampangan Timpa Rumah Semi Permanen, Tidak Ada Korban Jiwa

PADANG - Hujan deras yang disertai angin kencang yang mengguyur Kota Padang pada Rabu (3/1/2024) malam menyebabkan tanah longsor di RT 03 RW 12 Kelurahan Pampangan Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung Nan XX.Longsor tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 WIB dan melibatkan satu unit rumah semi permanen milik Nanda Kurniawan dan Darisman. Material longsoran menimpa bagian dapur dan satu kamar di rumah Nanda Kurniawan.

Kepala BPBD Kota Padang, Hendri Zulviton, menyatakan bahwa kerusakan rumah diperkirakan mencapai 30 persen. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.Tim gabungan dari BPBD Kota Padang, Kecamatan Lubuk Begalung, Polsek Lubuk Begalung, Koramil Lubuk Begalung, KSB, Srikandi Kota Padang, KPS Pelangi, dan Insan Kebencanaan telah melakukan assestment.

Pemilik rumah diimbau untuk sementara waktu mengungsi ke rumah tetangga sebagai langkah pencegahan terjadinya longsor susulan. Pembersihan material longsor akan dilakukan secara manual hari ini, karena alat berat tidak dapat mencapai lokasi.BPBD juga memberikan bantuan logistik berupa makanan, minuman, dan terpal kepada pemilik rumah yang terdampak.

Hendri Zulviton mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana untuk selalu waspada dan meningkatkan kesiapsiagaan.

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini