Semen Padang FC VS PSIM, Amankan Kandang Kabau Sirah!

×

Semen Padang FC VS PSIM, Amankan Kandang Kabau Sirah!

Bagikan berita
Foto Semen Padang FC VS PSIM,  Amankan Kandang Kabau Sirah!
Foto Semen Padang FC VS PSIM, Amankan Kandang Kabau Sirah!

PADANG - Duel pembuka Grup X babak 12 Besar Liga 2 bakal tersaji pada Sabtu (6/1) malam ini di Stadion H. Agus Salim, Padang. Tuan rumah Semen Padang FC kedatangan tamu, PSIM Yogyakarta.Skuad Kabau Sirah bertekad dan wajib mengamankan kandangnya ini dari amukan Laskar Mataram -julukan PSIM.

Juru taktik Kabau Sirah, Delfi Adri (DA) tentu sudah menyiapkan strategi matangnya kala memghadapi skema taktikal dari kompatriatnya, Kas Hartadi.Dalam sesi jumpa pers jelang laga, Jumat (5/1), Coach DA telah bertekad pada laga pembuka 12 besar Grup X ini menghasilkan hasil terbaik. "Kami bersama pemain sudah bertekad menjamu PSIM menghasilkan hasil terbaik. Mohon doanya dari pecinta Semen Padang FC agar kami bisa mengamkan laga kandang pertama di babak 12 besar," ujar Coach DA.

Ditambahkan coach DA, walau masih buta kekuatan PSIM karena belum pernah jumpa sebelumnya namun dirinya bersama tim pelatih telah melihat sekaligus sudah menganalisa titik kelemahan serta kekuatan tim tamu itu. "Jadi, kami akan kerja keras dan maksimal," tutur mantan striker Kabau Sirah era 1980-an itu.Il-capitano Semen Padang FC, Rosad Setiawan pun menyatakan sudah siap menghadapi Laskar Mataram itu. "Ini sudah babak 12 besar, kami siap hadapi PSIM di kandang kita," ungkap Rosad Setiawan.

Sang tamu, yang memboyong 26 amunisi sudah sampai di Padang pada Rabu (3/1) siang. Bahkan pada Kamis (4/1) sore sudah melakoni latihan pemulihan di Lapangan UBH, Ulak Karang.Dikutip dari berbagai sumber, coach Kas Hartadi mengakui pemainnya alami kelelahan dalam perjalanan ke Padang yakni selama 12 jam. Hanya saja, recovery yang dilakukan sudah bisa menghilangkan rasa kelelahan tersebut.

Laskar Mataram pun menargetkan kemenangan tentunya. Minimal bisa bawa satu angka di Padang ini.Selain itu, faktor 'orang dalam' yakni mantan pelatih Semen Padang FC, Weliansyah yang kini sebagai pendamping Kas Hartadi banyak sedikitnya bisa membuka rahasia.

"Saya akui SPFC tim baik buktinya pemuncak klasemen di Grup 1. Namun kami sudah siapkan taktik, teknik dan mental," papar Kas Hartadi dalam keterangan resminya kepada jurnalis di Padang.Dias Angga Putra yang mendampingi Kas Hartadi dalam jumpa pers resmi itu menyatakan siap mencuri poin di Padang ini. "Kita bakal fokus dan ambil poin di laga perdana babak 12 besar ini," papar Dias Angga.

Jadi, laga Kabau Sirah versus Laskar Mataram pada Sabtu (6/1) ini bakal ditabuh pukul 19.00 WIB.

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini