Pesan Rachmat Irianto untuk Timnas Indonesia: Pemain Harus Miliki Motivasi Lebih

×

Pesan Rachmat Irianto untuk Timnas Indonesia: Pemain Harus Miliki Motivasi Lebih

Bagikan berita
Foto Pesan Rachmat Irianto untuk Timnas Indonesia: Pemain Harus Miliki Motivasi Lebih
Foto Pesan Rachmat Irianto untuk Timnas Indonesia: Pemain Harus Miliki Motivasi Lebih

JAKARTA - Rachmat Irianto menitipkan pesan kepada Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Asia 2023 . Gelandang Persib Bandung itu menuturkan anak asuh Shin Tae-yong wajib mempunyai movitasi lebih banyak mengingat lawan yang mana yang dihadapi tidak mudah.Timnas Indonesia berada di tempat Grup D Piala Asia 2023 dengan Irak, Jepang, juga Vietnam. Melihat lawan yang tersebut yang dihadapinya bukanlah hal yang dimaksud mudah, terlebih dari segi ranking FIFA, Skuad Garuda berada pada bawah ketiga regu nasional tersebut.

Tapi Rachmat tetap memperlihatkan mendoakan agar Timnas Indonesia lolos ke fase berikutnya. Harapan itu setidaknya sejalan dengan target yang dicanangkan Shin Tae-yong di area Piala Asia 2023, yakni lolos ke fase 16 besar."Karena kita tahu lawannya siapa sekadar di dalam sana. Jadi yang mana terbaik untuk temen-temen. Tidak mudah, mereka itu harus punya motivasi lebih banyak untuk mengalahkan mereka," harap Rian, Senin (8/1/2024).

Rian tak menampik cukup merasakan penyesalan tidaklah dapat bergabung dengan timnas Indonesia di dalam Piala Asia 2023 Qatar. Pasalnya, ia mengalami cedera, tepatnya di area bagian M. biceps femoris sinistra."Tentu ada penyesalan itu, tapikan sakit ini bukan ada yang tahu. Datang secara gitu saja. Yang jelas saya sedih ga dapat terlibat ke Qatar piala Asia. Tapi nggak apa-apa. Yang penting temen-temen sanggup bela untuk Indonesia," tegasnya.

Terkait dengan cedera, Rian mengaku pada waktu ini sudah ada membaik. Namun beliau mengaku belum bisa saja membeberkan lebih lanjut lanjut mengenai perkembangan dari cederanya."Kondisi telah mulai membaik. Tapi kejelasan saya untuk berlatih masih menanti kebijakan dokter. Karena akan ada pengecekan ulang untuk hamstring saya," pungkasnya.

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini