Wamendag Pastikan Peningkatan Sarana Perdagangan bagi Pelaku Usaha

×

Wamendag Pastikan Peningkatan Sarana Perdagangan bagi Pelaku Usaha

Bagikan berita
Foto Wamendag Pastikan Peningkatan Sarana Perdagangan bagi Pelaku Usaha
Foto Wamendag Pastikan Peningkatan Sarana Perdagangan bagi Pelaku Usaha

Jakarta - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga menjamin komitmen pemerintah untuk meningkatkan keberadaan prasarana, sarana, kemudian utilitas perdagangan baik bagi pelaku usaha kemudian konsumen guna menyokong pertumbuhan ekonomiPrasarana, sarana, kemudian utilitas perdagangan itu, di dalam antaranya, adalah akses jalan yang digunakan layak serta memadai sebagai penunjang kegiatan usaha.

“Pemerintah setiap saat menjamin keberadaan sarana, prasarana, juga utilitas perdagangan yang tersebut baik bagi seluruh pihak terkait. Baik bagi pelaku usaha, maupun publik sebagai konsumen akhir,” kata Jerry ketika hadir di undangan Dialog Bersama Perkumpulan Pengusaha Kalianak (PPK) di area Surabaya Jawa Timur, Kamis.Jerry, didampingi Direktur Bina Usaha Perdagangan Kementerian Perdagangan, Septo Soepriyatno, menekankan bahwa pemerintah terus berupaya menyediakan lingkungan perdagangan yang dimaksud optimal.

"Pemerintah setiap saat memverifikasi keberadaan sarana, prasarana, kemudian utilitas perdagangan yang tersebut baik bagi seluruh pihak terkait,” ucap Jerry.Menurut Jerry, dengan menciptakan habitat perdagangan yang mana optimal baik bagi pelaku usaha, maupun publik sebagai konsumen akhir, maka kegiatan kegiatan ekonomi akan terus berjalan tanpa hambatan.

Dia menuturkan salah satu fokus utama adalah ketersediaan akses jalan yang dimaksud layak sebagai penunjang kegiatan usaha. Jerry menyatakan bahwa dengan akses jalan yang dimaksud baik, kegiatan produksi kemudian distribusi dapat berjalan sesuai target serta tepat waktu.“Dengan akses jalan yang tersebut baik, maka kegiatan produksi serta alur distribusi dapat berjalan tepat waktu juga sesuai target," jelas Jerry.

Dalam konteks ini, Jerry juga mengharapkan sumbangan positif dari pemerintahan Pusat Kota Surabaya dengan menyediakan prasarana jaringan jalan yang mana memadai sehingga terselenggara aktivitas sektor lalu perdagangan yang dimaksud optimal di area wilayah tersebut.Ia menegaskan bahwa pemerintah terus berfokus pada peningkatan infrastruktur perdagangan sebagai langkah strategis untuk menggalang pertumbuhan kegiatan ekonomi dan juga kesejahteraan warga secara keseluruhan.

“Semoga ke depan seluruh wilayah di tempat Indonesia akan segera mempunyai akses jalan yang mana layak sehingga roda perekonomian nasional terus meningkat dan juga memberi dampak positif yang mana signifikan bagi masyarakat,” kata Jerry. (*/ant)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini