BEM se- Sumbar Deklarasikan Dukungan Pemilu Damai

×

BEM se- Sumbar Deklarasikan Dukungan Pemilu Damai

Bagikan berita
Foto BEM se- Sumbar Deklarasikan Dukungan Pemilu Damai
Foto BEM se- Sumbar Deklarasikan Dukungan Pemilu Damai

PADANG - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Sumatera Barat menyatakan penolakan terhadap politik identitas dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Mereka berharap Pemilu berlangsung dengan damai tanpa disertai penyebaran hoaks (hoax) dan provokasi.Deklarasi Pemilu damai ini dilakukan secara serentak di Stadion H. Agus Salim, Padang, pada Kamis (18/1) sekitar pukul 10.00 WIB. Para mahasiswa membacakan deklarasi yang menekankan pada Pemilu yang sejuk, damai, dan berintegritas, dengan mengecualikan unsur-unsur hoaks, provokasi, dan politik identitas.

Koordinator Pusat BEM se Sumbar, Yodra Muspierdi, menyampaikan harapannya agar Pemilu berjalan dengan lancar dan bersih. "Kami mendukung dan mewujudkan Pemilu tahun 2024 yang sejuk, damai dan berintegritas, tanpa hoaks, tanpa provokasi, tanpa politik identitas," ucapnya.Yodra Muspierdi juga menyoroti peran Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas dalam Pemilu. Para mahasiswa berharap terpilihnya pemimpin yang mampu memimpin negara dengan baik dalam lima tahun ke depan.

Deklarasi ini mencerminkan komitmen mahasiswa untuk berpartisipasi aktif dalam menciptakan Pemilu yang adil, damai, dan bebas dari praktik-praktik yang dapat mengganggu integritas dan keamanan proses demokrasi. (105)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini