Brigjen TNI Rayen Obersyl Akan Pimpin TI Sumbar, Ini Alasannya

×

Brigjen TNI Rayen Obersyl Akan Pimpin TI Sumbar, Ini Alasannya

Bagikan berita
Foto Brigjen TNI Rayen Obersyl Akan Pimpin TI Sumbar, Ini Alasannya
Foto Brigjen TNI Rayen Obersyl Akan Pimpin TI Sumbar, Ini Alasannya

PADANG - Brigadir Jenderal TNI Rayen Obersyl bakal memimpin Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Sumbar periode 2024-2028. Jenderal Bintang Satu itu berkemungkinan besar terpilih secara aklamasi.TI Sumbar pada Minggu (21/1) besok bakal menggelar Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) di Hotel Pangeran Beach, Kota Padang. Hingga pelaksanaan musyorprov tersebut hanya satu calon yang maju yakni Brigadir Jenderal TNI Rayen Obersyl yang sehari-hari menjabat Komandan Resor Militer (Danrem) 032/Wirabraja.

Sekretaris Umum TI Sumbar periode 2019-2023, Budi Ilyas permembenarkan hanya satu kandidat yang maju dalam Musorprov TI Sumbar itu. "Dari jadwal pencalonan hingga batas akhir pengembalian formulir pendaftaran dari dua balon yang mengambil hanya satu calon yang mengembalikan yakni Brigadir Jenderal TNI Rayen Obersyl," ujar Budi Ilyas kepada jurnalis, Jumat (19/1).Batas akhir tanggal pengembalian atau menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon sesuai yang ditetapkan Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) pada 14 Januari 2024. Sebelumnya pendaftaran bakal calon dibuka mulai pada 8 Januari 2024.

Dua bakal calon yang mengambil formulir balon itu selain Brigadir Jenderal TNI Rayen Obersyl satu lagi adalah Yano Irano. Hanya saja, Yano Irano sampai batas akhir pengembalian formulir pendaftaran pada tanggal 14 Januari 2024 tidak kunjung mengembalikan.Setelah dilakukan verfikasi oleh Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Musorprov maka hanya satu kandidat yang maju. Dengan begitu maka hampir dipastikan Brigadir Jenderal TNI Rayen Obersyl terpilih secara aklamasi.

Pada Musorprov kali ini menggusung Tema yakni "Melalui Musprov TI Sumbar Tahun 2024 Kita Tingkatkan Persatuan dan Soliditas Menuju Organisasi TI Yang Lebih Baik dalam Pencapaian Prestasi Taekwondo Sumbar Mempertahankan Medali Emas PON XXI di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara Tahun 2024."Budi Ilyas menambahkan dalam Musorprov TI besok itu panpel telah mengundang peserta dari unsur Pengcab/pengkot TI 19 se-Sumbar, juga mengundang PB TI dan unsur Pengprov TI Sumbar periode 2019-2023.

Direncanakan Musorprov TI Sumbar itu bakal dibuka secara resmi oleh PB TI. (102)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini