Kakanwil Mahyudin: Selamat Natal, Mari Pelihara Kerukunan Umat Beragama di Sumbar

×

Kakanwil Mahyudin: Selamat Natal, Mari Pelihara Kerukunan Umat Beragama di Sumbar

Bagikan berita
Foto Kakanwil Mahyudin: Selamat Natal, Mari Pelihara Kerukunan Umat Beragama di Sumbar
Foto Kakanwil Mahyudin: Selamat Natal, Mari Pelihara Kerukunan Umat Beragama di Sumbar

PADANG - ‎Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Sumbar, Mahyudin, mengucapkan selamat Hari Natal kepada umat Kristiani yang merayakan‎nya di Sumbar.Dalam perayaan natal tahun ini, Kemenag Sumbar mengimbau seluruh warga masyarakat Sumbar agar bisa menjaga kerukunan umat beragama.

"Kami mengucapkan selamat Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Kiranya damai dan kasih Tuhan menyertai semua," kata Kakanwil Kemenag Sumbar, Mahyudin.Mahyudin mengatakan, natal selalu menghadirkan suka cita bersama bagi umat kristiani dimanapun berada. Natal menjadi simbol akan kesucian dan datangnya beragam kebaikan yang menyert‎ainya.

"Di tengah kegembiraan ini, kami mengajak seluruh umat Kristiani untuk terus menebarkan nilai-nilai kebaikan tanpa mengenal batas maupun balutan beragam identitas," ujar Mahyudin.Dikatakan, tema natal tahun ini "Kemulian bagi Allah dan damai sejahtera di Bumi" membawa pesan akan pentingnya damai sejahtera. Suasana hidup yang damai, rukun dan tentram tidak hanya berkaitan dengan hubungan antara manusia dengan Tuhan, tapi juga hubungan antar sesama umat manusia, dan antara manusia dengan alam semesta.

"Pesan damai ini sangat penting dalam menyongsong pesta demokrasi pemilihan umum pada 14 Febuari 2024. Apapun pilihan politik kita, perdamaian dan kerukunan umat harus dikedepankan," katanya.Terakhir Mahyudin mengatakan, tema natal tahun ini juga sangat relevan dengan tantangan perubahan iklim yang sedang mendera dunia. Perayaan natal harus mampu menjadikan kita semakin peduli terhadap kelestarian alam.

Sega‎la bentuk perusakan lingkungan yang sangat berbahaya untuk keberlangsungan hidup semua makhluk harus dihentikan."Tanggung jawab kita bersama untuk menjaga bumi terus lestari dan damai sejahtera," tutupnya. (der)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini