Harga Tiket Pesawat Mahal, Sandiaga Uno: Kita Terus Cari Solusi

×

Harga Tiket Pesawat Mahal, Sandiaga Uno: Kita Terus Cari Solusi

Bagikan berita
Foto Harga Tiket Pesawat Mahal, Sandiaga Uno: Kita Terus Cari Solusi
Foto Harga Tiket Pesawat Mahal, Sandiaga Uno: Kita Terus Cari Solusi

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Sektor Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengakui bahwa keluhan mengenai biaya tiket pesawat domestik yang dianggap mahal telah berlangsung selama 9 bulan terakhir. Sandiaga menegaskan bahwa pihaknya sedang berusaha mencari solusi agar biaya perjalanan antar-daerah dapat lebih terjangkau bagi wisatawan dalam negeri."Jadi, kita semua harus sabar. Kita akan terus berkoordinasi dan memastikan bahwa pemerintah tidak tinggal diam untuk membuat harga tiket ini lebih terjangkau," kata Sandiaga di acara The Weekly Brief With Sandiaga Uno (WBSU) Kemenparekraf, Senin (22/1/2024).

Proses koordinasi dilakukan secara menyeluruh dengan melibatkan semua pemangku kepentingan, mulai dari kementerian terkait hingga maskapai penerbangan. Sandiaga, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, mengakui bahwa harga tiket pesawat yang dianggap mahal memberatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.Menurutnya, kesulitan ini perlu mendapat perhatian dari semua pihak yang terlibat, mengingat target pergerakan wisatawan domestik.

"Tahun ini (2024), kami berusaha agar pergerakan wisatawan nusantara (Wisnus) mencapai 1,2 hingga 1,5 miliar. Intinya, kami akan terus berkoordinasi secara intensif dengan semua pemangku kepentingan," tandasnya.

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini