Abdee Slank Mundur dari Komisaris Telkom, Siapa Penggantinya?

×

Abdee Slank Mundur dari Komisaris Telkom, Siapa Penggantinya?

Bagikan berita
Foto Abdee Slank Mundur dari Komisaris Telkom, Siapa Penggantinya?
Foto Abdee Slank Mundur dari Komisaris Telkom, Siapa Penggantinya?

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) secara resmi menerima pengunduran diri Abdi Negara, yang lebih dikenal sebagai Abdee Slank, sebagai Komisaris Independen PT Komunikasi Jarak Jauh Indonesia Tbk (Telkom). Abdee sebelumnya mengajukan surat pengunduran diri kepada Menteri BUMN Erick Thohir sebagai komisaris BUMN pada Jumat pekan lalu.Alasan utama gitaris grup band Slank ini adalah karena bergabung dengan tim sukses atau memberikan dukungan terhadap Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Telah (mundur), sudah hari terakhir pekan lalu, Pak Erick disampaikan oleh Abdee bahwa Abdee sudah mengajukan surat pengunduran diri pada hari Jumat," kata Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga ketika diwawancarai wartawan, Pusat Ibukota, Senin (22/1/2024).Namun, siapa yang akan menjadi Komisaris Independen Telkom setelah pengunduran diri Abdee Slank?

Arya menyatakan bahwa hingga saat ini belum ada pengganti resmi untuk Abdee. Meskipun demikian, kepergian gitaris berambut panjang itu tidak memengaruhi kelangsungan bisnis perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia ini.Menurut Arya, Telkom memiliki Dewan Komisaris dan Dewan Direksi yang solid. Oleh karena itu, sektor telekomunikasi yang menjadi emiten dengan kode saham TLKM tersebut tetap beroperasi dengan baik, tanpa gangguan berarti.

"Dalam situasi ini, kita sangat solid, baik dari sisi Dewan Komisaris maupun Dewan Direksi. Jadi, sektor emiten dengan saham TLKM beroperasi dengan baik tanpa gangguan," jelasnya.Adapun, proses penggantian Abdee akan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang akan diadakan oleh Kementerian BUMN dan Telkom. Arya tidak merinci kapan RUPS tersebut akan dilaksanakan.

"(Sudah ada penggantinya?) Ya, sabar saja. Belum. Sabar saja, karena belum dilakukan RUPS," ujarnya.

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini