Imigrasi Padang Layani 700 Pemohon Paspor Haji Hingga Januari

×

Imigrasi Padang Layani 700 Pemohon Paspor Haji Hingga Januari

Bagikan berita
Foto Imigrasi Padang Layani 700 Pemohon Paspor Haji Hingga Januari
Foto Imigrasi Padang Layani 700 Pemohon Paspor Haji Hingga Januari

PADANG -  Sejak dibuka dua bulan lalu, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang, telah melayani sekitar 700 pemohon paspor haji.Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian, Juni Munandar Senin (22/1) menjelaskan bahwa pelayanan permohonan paspor haji sengaja dilakukan di akhir pekan untuk memberikan ruang dan kesempatan kepada Calon Jamaah Haji untuk mengurus paspor di hari libur.

Menurut Juni, pelayanan di hari kerja tidak memungkinkan karena kuota pengurusan M-Paspor hanya 150 per hari. Contohnya, pemohon paspor haji dari Kabupaten Padang Pariaman yang datang ke Kantor Imigrasi Padang mencapai hampir 200 pemohon.Kegiatan pelayanan di hari libur ini merupakan inovasi dari Kantor Imigrasi Padang, yang telah mendapat predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dengan program Layanan Paspor untuk Nagari (Lapau Uni).

Dalam pelayanan paspor haji, Juni didampingi oleh Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi, Edi Komar. Kantor Imigrasi Padang juga bekerjasama dengan Kementerian Agama provinsi dan kabupaten/kota."Kita juga melakukan layanan jemput bola ke daerah, sesuai dengan permintaan Kemenag kabupaten/kota yang meminta bantuan," tambahnya. (mc)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini