Pol PP Padang Amankan Pelajar Keluyuran

×

Pol PP Padang Amankan Pelajar Keluyuran

Bagikan berita
Foto Pol PP Padang Amankan Pelajar Keluyuran
Foto Pol PP Padang Amankan Pelajar Keluyuran

PADANG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang telah mengamankan empat pelajar yang berada di luar saat Proses Belajar Mengajar (PBM) berlangsung di Kota Padang.Kasat Pol PP Padang, Chandra Eka Putra, menyatakan bahwa tindakan tersebut dilakukan dalam rangka menjaga Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat. Pelajar tersebut diamankan oleh anggota BKO Kecamatan Kuranji ketika ditemukan berada di sebuah warung di kawasan Jalan Ampang, Kecamatan Kuranji, selama PBM berlangsung.

Chandra Eka Putra menjelaskan bahwa pelajar tersebut sengaja mencoba mengelabui petugas dengan berpakaian bebas untuk menghindari pengamanan. Namun, karena motornya tertinggal di warung, mereka akhirnya kembali dan diamankan oleh petugas."Karena motornya masih tertinggal di warung tersebut, kita tunggu, tidak berselang lama pelajar tersebut datang dengan sendirinya menggunakan pakaian bebas, maka kita bawa lah mereka ke Mako," ungkap Chandra.

Setelah dibawa ke Mako, para pelajar diberikan edukasi dan pemahaman. Selanjutnya, pihak sekolah dan orang tua sebagai penjamin dipanggil untuk memberikan pengarahan kepada para pelajar. Para pelajar juga diminta untuk membuat surat pernyataan yang menyatakan tidak akan mengulangi perbuatannya. Semua proses ini dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku di Satpol PP Kota Padang. (mat)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini