Jaringan Sabu Antar Provinsi Terbongkar di Bandara, 6 Kurir Baru Diamankan

×

Jaringan Sabu Antar Provinsi Terbongkar di Bandara, 6 Kurir Baru Diamankan

Bagikan berita
Foto Jaringan Sabu Antar Provinsi Terbongkar di Bandara, 6 Kurir Baru Diamankan
Foto Jaringan Sabu Antar Provinsi Terbongkar di Bandara, 6 Kurir Baru Diamankan

SINGGALANG RIAU - Empat pria dan dua wanita ditangkap Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru.Keenam orang itu diduga sebagai kurir narkoba jenis sabu yang diselundupkan menggunakan koper.

Mereka berinisial MK ,HJ,MM ,GW ,IRK , P, dan F (DPO) dan P (DPO).Hal itu dibenarkan Kasatresnarkoba Polresta Pekanbaru Kompol Manapar Situmeang, Jumat (5/4/2024).

Manapar mengatakan barang haram itu terciduk xray di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru untuk pengiriman yang akan dikirim ke Jakarta."Sebanyak 2 Kg Sabu itu disimpan di dalam 12 celana jeans pada sebuah koper," katanya.

Manapar menambahkan, penemuan itu pertama kali oleh petugas Avsec dengan dibantu Denpom AU."Dua diantaranya merupakan pasangan kekasih. Kesemuanya dijadikan tersangka terkait dugaan peredaran narkotika antar provinsi," katanya.

Pengakuan tersangka, dia mengantarkan barang itu atas perintah seorang laki-laki yang berinisial P alias Pon yang masuk daftar DPO."Ini hasil dari Operasi Tertib Ramadan selama tiga minggu, dalam hal ini kami bekerjasama penuh menjalin sinergitas," jelasnya

Pengungkapan ini merupakan satu jaringan, dan sudah pernah berhasil membawa barang  keluar lewat udara dua kali dengan modus yang sama."Mereka mengaku diupah Rp25 Juta, ditambah biaya operasional Rp2,5 Juta. Kemungkinan untuk pasokan lebaran, mereka pemain baru semua. Total barang bukti 7,633 Kg," pungkasnya. tutupnya.

Kontributor: Mhd ihsan

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini