Satu Orang Meninggal Akibat Kebakaran di Lasi Agam

×

Satu Orang Meninggal Akibat Kebakaran di Lasi Agam

Bagikan berita
Foto Satu Orang Meninggal Akibat Kebakaran di Lasi Agam
Foto Satu Orang Meninggal Akibat Kebakaran di Lasi Agam

AGAM - Kabupaten Agam kembali dilanda musibah kebakaran yang menghanguskan satu rumah permanen milik Darmansyah (60) di Jorong Pasanehan Nagari Lasi, Kecamatan Canduang, pada Jumat (12/4/2024) sekitar pukul 15.14 WIB.Peristiwa tragis ini menyebabkan satu korban meninggal dunia, yakni Abiyu Algifari (18), penghuni rumah yang memiliki disabilitas dari Suku Selayan. Kobaran api yang cepat merambat menghanguskan rumah berukuran 8x15 meter tersebut, dengan kerugian diperkirakan mencapai sekitar Rp600 juta.

Warga sekitar dilanda kepanikan saat melihat gumpalan asap hitam melambung ke udara akibat kebakaran. Mereka segera berusaha memberikan pertolongan dengan berbondong-bondong menuju lokasi kejadian.Petugas dari Tim Keselamatan Kebakaran (TKSK) Candang, Zulhendri Malin, mengonfirmasi bahwa korban meninggal dunia dalam kebakaran tersebut adalah Abiyu Algifari.

Doni Triwandi, personil Dinas Penanggulangan Kebakaran (Damkar) Agam, segera merespons laporan kebakaran dengan mengirimkan lima armada damkar untuk memberikan pertolongan. Armada tersebut terdiri dari satu armada Posko Biaro dengan 5 personel, dua unit armada Damkar 06 dan 03 dengan 10 personel, satu unit Damkar dari Kota Bukittinggi dengan 5 personel, dan satu unit Damkar dari Padang Panjang dengan 7 personel.Selain bantuan dari Damkar, juga diberikan pertolongan dari anggota TNI, Polri, Palang Merah Indonesia (PMI), Kelompok Swadaya Masyarakat (KSB), dan masyarakat sekitar. Saat ini, kejadian tragis ini sedang dalam penyelidikan oleh pihak berwajib dari Polsek Ampek Angkek Canduang. (Kasnadi)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini