62 Kasus Kecelakaan di Sumbar Selama Operasi Ketupat Singgalang

×

62 Kasus Kecelakaan di Sumbar Selama Operasi Ketupat Singgalang

Bagikan berita
Foto 62 Kasus Kecelakaan di Sumbar Selama Operasi Ketupat Singgalang
Foto 62 Kasus Kecelakaan di Sumbar Selama Operasi Ketupat Singgalang

Padang - Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sumbar mencatat 62 kasus kecelakaan lalulintas selama Operasi Ketupat Singgalang 2024, hingga Minggu (14/4).Dibandingkan dengan tahun lalu, kecelakaan lalulintas mengalami penurunan hingga 27 kasus. Tahun lalu Ditlantas Polda Sumbar mencatat 89 kasus kecelakaan.

"Dibanding dengan tahun lalu hingga H 9 dengan analisa dan evaluasi (anev) terjadi penurunan jumlah kasus kecelakaan. Untuk korban meninggal dunia tercatat 11 orang, luka berat 16 orang dan luka ringan 86 orang. Data korban kecelakaan ini kita himpun hingga Minggu (14/4)," kata Direktur Lalulintas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Nur Setiawan, kepada Singgalang, Senin (15/4).Dwi Nur mengatakan, berdasarkan data polres kabupaten dan kota, korban meninggal dunia terinci, satu orang di Polresta Bukittinggi, dua orang Polres Pasaman, dua orang di Polres Padang Pariaman, dua orang di Polres Pesisir Selatan, dua orang di Polres Limapuluh Kota, satu orang di Polres Agam dan satu orang di Polres Dharmasraya.

Sementara untuk korban luka berat, lima orang di Polresta Padang, tujuh orang di Polres Pasaman Barat, satu orang di Polres Limapuluh Kota, tiga orang di Polres Agam. Sedangkan untuk luka ringan, 11 orang di Polresta Padang, empat orang di Polres Pesisir Selatan, 13 orang di Polresta Bukittinggi, dua orang di Polres Payakumbuh, sembilan orang di Polres Pasaman, 15 orang di Polres Padang Pariaman, enam orang di Polres Tanah Datar.Delapan orang di Polres Sijunjung, sepuluh orang di Polres Solok, satu orang di Polres Limapuluh Kota, empat orang di Polres Padang Panjang, tiga orang di Polres Sawahlunto. (deri)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini