Timnas U-23 Indonesia Kalah 0-2 dari Qatar di Laga Perdana Piala Asia U-23 

×

Timnas U-23 Indonesia Kalah 0-2 dari Qatar di Laga Perdana Piala Asia U-23 

Bagikan berita
Foto Timnas U-23 Indonesia Kalah 0-2 dari Qatar di Laga Perdana Piala Asia U-23 
Foto Timnas U-23 Indonesia Kalah 0-2 dari Qatar di Laga Perdana Piala Asia U-23 

Doha- Timnas U-23 Indonesia harus mengakui keunggulan Qatar dengan skor 0-2 pada laga perdana Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Senin (15/4).Meskipun sempat menunjukkan perlawanan sengit, Garuda Muda takluk di tangan tuan rumah Qatar akibat penalti di pengujung babak pertama dan tendangan bebas di babak kedua.

Jalannya PertandinganIndonesia tampil cukup berani di awal pertandingan, bahkan hampir unggul melalui sepakan Rafael Struick yang membentur tiang gawang. Pertahanan Indonesia pun cukup solid dalam menahan gempuran Qatar.

Namun, pada menit ke-45 1, Indonesia harus kebobolan melalui penalti Khalid Ali Sabah setelah Rizky Ridho dianggap melakukan pelanggaran terhadap Mahdi Salem Almejaba. Keputusan penalti ini diambil setelah wasit Nasrullo Kabirov meninjau VAR.Skor 1-0 untuk Qatar bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Indonesia harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Ivar Jenner mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-46 akibat pelanggaran kerasnya terhadap Saifeldeen Hassan Fadlalla.Qatar memanfaatkan situasi ini dengan mencetak gol kedua melalui tendangan bebas Ahmed Al-Rawi pada menit ke-54.

Memasuki menit-menit akhir, Indonesia semakin tertekan dan harus kehilangan satu pemain lagi setelah Ramadhan Sananta mendapat kartu merah di pengujung waktu normal karena dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap pemain belakang Qatar.Hingga akhir pertandingan, skor 2-0 untuk Qatar tidak berubah.

Kekalahan di Laga PerdanaKekalahan ini membuat Timnas U-23 Indonesia berada di dasar klasemen Grup A dengan 0 poin. Qatar memimpin klasemen dengan 3 poin, disusul Yordania dan Australia yang bermain imbang 0-0 di pertandingan lain.

Selanjutnya, Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Australia pada Kamis (18/4) mendatang di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium. Garuda Muda wajib meraih kemenangan di laga tersebut jika ingin menjaga peluang lolos ke babak perempatfinal. (mat)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini