Wasit VAR Asal Thailand Dinilai Rugikan Timnas Indonesia

×

Wasit VAR Asal Thailand Dinilai Rugikan Timnas Indonesia

Bagikan berita
Foto Wasit VAR Asal Thailand Dinilai Rugikan Timnas Indonesia
Foto Wasit VAR Asal Thailand Dinilai Rugikan Timnas Indonesia

JAKARTA - Sivakorn Pu-udom, wasit VAR asal Thailand, kembali menjadi sorotan dalam pertandingan Timnas Indonesia di Piala Asia.

Kali ini, intervensinya mengubah keputusan wasit utama dan menghasilkan penalti dalam pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Qatar U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Nama Pu-udom masih mengingatkan penggemar sepakbola Indonesia pada kejadian sebelumnya di Piala Asia 2023, di mana dia berperan dalam gol kedua Timnas Irak yang disebut offside namun tidak diidentifikasi dengan benar.

Pu-udom, yang pada laga kali ini bertugas sebagai wasit VAR, memberikan masukan kepada wasit lapangan, Nasrullo Kabirov, terkait sebuah pelanggaran terhadap Rizky Ridho oleh pemain Qatar.

Setelah melihat tayangan ulang di VAR, Kabirov memutuskan memberikan penalti untuk Qatar setelah menilai adanya pelanggaran oleh Ridho.

Penalti dieksekusi oleh Khaled Ali Sabah, yang membuat Qatar unggul 1-0 di babak pertama. Intervensi wasit VAR dalam situasi ini menjadi perhatian karena dampak langsungnya terhadap jalannya pertandingan.

Hal ini menunjukkan pentingnya teknologi VAR dalam menegakkan keadilan dalam sepakbola, namun juga menunjukkan bahwa penilaian dan interpretasi dari wasit VAR juga memiliki dampak signifikan terhadap hasil pertandingan. (okz)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini