Malam Ini Indonesia U-23 vs Australia U-23; Bangkit dan Jaga Momentum Garuda Muda!

×

Malam Ini Indonesia U-23 vs Australia U-23; Bangkit dan Jaga Momentum Garuda Muda!

Bagikan berita
Justin Hubner
Justin Hubner

PADANG- Skuad Timnas Indonesia U-23 memainkan laga kedua Grup A Piala Asia U-23 pada Kamis (18/4) malam WIB ini tepatnya pukul 20.00 WIB versus Australia U-23.

Justin Hubner kemungkinan besar akan diturunkan pelatih Shin Tae-yong.

The Socceroos -julukan Timnas Australia- jelas bukan lawan yang mudah. Namun, Skuad Garuda Muda dipastikan bakal berusaha tampil mati-matian demi meraih hasil maksimal.

Timnas Indonesia U-23 membutuhkan momentum untuk mengambalikan kepercayaan diri para pemain setelah kalah di laga pembuka. Seperti diketahui, pasukan Shin Tae-yong kalah 0-2 dari tuan rumah Qatar U-23 di laga pertama Grup A.

Berbicara mengenai susunan pemain, Timnas Indonesia U-23 kemungkinan akan tetap memainkan formasi 3-4-3. Erdnando Ari masih akan berada di bawah mistar gawang.

Ernando akan dikawal tiga bek sejajar ditempati Muhammad Ferarri, Rizky Ridho dan Nathan Tjoe-A-On. Lanjut ke posisi wing back kanan ada Fajar Fathur.

Untuk posisi wing back kiri ada Pratama Arhan. Dua wing back ini bakal mengapit dua gelandang sentral yang diisi Arkhan Fikri dan Justin Hubner. Terakhir untuk lini depan, Witan Sulaeman bertugas sebagai winger kanan ditemani Marselino Ferdinan di winger kiri. Mereka akan membantu Rafael Struick di posisi ujung tombak.

Kubu Australia pada laga pembuka melawan Yordania berakhir imbang tanpa gol di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Doha, Qatar pada Senin (15/4) malam WIB. Itu artinya, Alou Kuol dan kolega tentu tak mau lagi gagal menang. Artinya pula, kemenangan menghadapi Indonesia menjadi wajib bagi anak asuh Tonby Vidmar itu.

Makanya starting eleven yang disiapkan Tony Vidmar dirasa tidak banyak berubah saat hadapi Yordania. Posisi penjaga gawang Patrick Beach lalu Callum Talbot, Alexandar Popovic, Jordan Courtney-Perkins, Jacob Farrell. Kemudian, lini tengah Lachlan Brook, Rhys Youlley, Ryan Teague, Nicolas Milanovic dan dengan menempatkan dua penyernag yakni Alou Kuol, Jake Hollman.

Kesimpulannya, duel yang bakal dipimpin wasit asal Arab Saudi, Majed Mohammed Al-Shamrani nanti malam menjadi laga kunci bagi kedua kubu. Menarik ditunggu hasilnya. (*/de)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini