Madrid Singkirkan City Lewat Adu Penalti

×

Madrid Singkirkan City Lewat Adu Penalti

Bagikan berita
Man City vs Real Madrid. (marca)
Man City vs Real Madrid. (marca)

JAKARTA - Real Madrid memastikan tempatnya di semifinal Liga Champions 2023/24 setelah mengalahkan Manchester City dalam adu penalti dengan skor 4-3 dalam pertandingan leg kedua perempat final di Etihad Stadium pada Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Real Madrid memimpin lebih dulu melalui gol Rodrygo sebelum Kevin de Bruyne menyamakan kedudukan.

Kedua tim bermain imbang 1-1 selama 90 menit plus waktu ekstra 2x15 menit, sehingga pertandingan harus berlanjut ke adu penalti.

Dua penendang Manchester City gagal mencetak gol, sementara hanya satu penendang Madrid yang gagal, seperti yang dilaporkan laman resmi UEFA.

Kemenangan ini membawa Real Madrid melangkah ke babak semifinal Liga Champions 2023/24, sementara sang juara bertahan, Manchester City, tersingkir.

City menguasai bola dan berusaha menembus pertahanan Madrid, tetapi tim tamu berhasil mencetak gol lebih dulu pada menit ke-12.

Berawal dari umpan Jude Bellingham kepada Federico Valverde di sisi kanan, bola kemudian diteruskan ke Vinicius Junior yang menyerang dari sisi kanan dan memberikan umpan silang.

Rodrygo berhasil menendang bola yang ditepis Ederson. Namun, dia dengan cepat memanfaatkan bola rebound menjadi gol. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Real Madrid.

City mencoba membalas lima menit kemudian dengan tendangan Bernardo Silva yang disambut oleh Erling Haaland, tetapi bola masih melebar di atas gawang Andriy Lunin.

Haaland mendapat kesempatan lagi pada menit ke-19, namun sundulannya masih mengenai mistar gawang dan bola rebound yang ditendang oleh Bernardo Silva juga melebar.

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini