Ternyata Surat Ini Paling Ditakuti DC Pinjol, Dijamin Debt Collector Auto Tak Berkutik!

×

Ternyata Surat Ini Paling Ditakuti DC Pinjol, Dijamin Debt Collector Auto Tak Berkutik!

Bagikan berita
Ilustrasi
Ilustrasi

SINGGALANG - Ternyata surat ini paling ditakuti DC pinjol, dijamin Debt Collector auto tak berkutik. Trik ini seiring nasabah yang return barang berujung transfer sebesar Rp80 juta.

Usut punya usut ternyata ini sindikat pinjaman online (pinjol) yang kerap kali terjadi di aplikasi Shopee. Loh kok bisa?.

Bakal diulas dalam artikel kali ini seperti dilansir Hariangsinggalang.co.id dari kanal YouTube Desi Sutriani berjudul "Yes.. Cukupkan Siapkan 1 Surat Ini, Kredivo, Akulaku, Krepin, Adapundi, Shopee Ketar Ketir, Ini Caranya" pada Kamis, 18 April 2024.

Bagi Anda yang punya gagal bayar (galbay) di aplikasi Shopee simak artikel ini sampai bawah.

Ada salah satu pelaporan bahwa dia baru saja return barang di Shopee, dan akhirnya terkena spam lalu ditransfer uang sekitar puluhan juta.

Merespons kejadian itu, narator mengakui, banyak sekali Debt Collector nakal terutama leasing yang menarik paksa kendaraan di jalanan. Ini membuat pihak kepolisian bergerak menangkap DC nakal.

"Bagi debutur yang sering sekali mendapatkan berita tentang Debt Collector garang biasanya kebanyakan dari leasing kendaraan bermotor, mobil, ataupun barang-barang elektronik," katanya.

Menurut narator, biasanya mereka garang-garang karena punya barang agunan untuk ditarik.

"Meski begitu, ada juga Debt Collector pinjol yang garang. Salah satunya pinjaman online Kredivo. Tetapi kalau pinjol lainnya masih aman, masih belum terlalu barbar," katanya.

Bahkan beberapa waktu lalau, kata narator, ada nasabah yang datangi sama DC pinjol Home Credit (HCI). Debt Collector-nya masih anak muda, masih pemula, baru tamat sekolah yang memang membutuhkan pekerjaan tanpa adanya pengalaman.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Desi Sutriani
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini