Empat Tim Lolos ke Semifinal Liga Eropa, Ada Duo Italia

×

Empat Tim Lolos ke Semifinal Liga Eropa, Ada Duo Italia

Bagikan berita
Liga Eropa
Liga Eropa

JAKARTA - Empat tim telah dipastikan melaju ke babak semifinal Liga Europa 2023/2024, yaitu Olimpique Marseille, Atalanta, AS Roma, dan Bayer Leverkusen, seperti yang dilaporkan oleh laman resmi UEFA.

Pada leg kedua perempat final yang digelar pada Jumat dini hari WIB, Marseille menjadi tim terakhir yang memastikan tiket ke empat besar setelah berhasil menyingkirkan wakil Portugal, Benfica, melalui adu penalti dengan skor 4-2.

Kedua tim memiliki agregat sama kuat 2-2 setelah bermain selama 120 menit. Marseille berhasil unggul 1-0 di waktu normal melalui gol yang dicetak oleh Faris Moumbagna pada menit ke-79, sekaligus membalas kekalahan 1-2 di kandang Benfica pada pekan sebelumnya.

Sebelumnya, tiga tim lainnya, yaitu Atalanta, Roma, dan Leverkusen, juga telah mengamankan tempat di semifinal. Atalanta meskipun kalah 0-1 di kandang dari Liverpool, tetap unggul agregat 3-1 setelah menang 3-0 di Anfield pada pekan sebelumnya.

Leverkusen bermain imbang 1-1 di kandang West Ham United dan berhasil lolos ke semifinal dengan kemenangan agregat 3-1. Sementara AS Roma berhasil menang 2-0 atas AC Milan di leg kedua, membuat agregat menjadi 3-0.

Leg pertama semifinal akan digelar pada 2 Mei, sedangkan leg kedua akan berlangsung pada 9 Mei. Pertandingan final Liga Europa 2023/24 dijadwalkan berlangsung di Aviva Stadium, Dublin, pada 22 Mei.

Berikut daftar lengkap semifinalis Liga Europa 2023/24:

Olimpique Marseille

Atalanta

AS Roma

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini