Qatar Dipastikan ke Perempat Final, Indonesia Berpeluang Besar Mendampingi

×

Qatar Dipastikan ke Perempat Final, Indonesia Berpeluang Besar Mendampingi

Bagikan berita
Timnas Indonesia
Timnas Indonesia

JAKARTA - Timnas Qatar dipastikan melaju ke perempat final Piala Asia U-23 2024 setelah meraih dua kemenangan beruntun di Grup A. Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 berada di posisi kedua setelah meraih tiga poin dari dua pertandingan.

Timnas Indonesia U-23 berhasil mengamankan kemenangan 1-0 atas Australia pada pertandingan kedua Grup A yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Kamis (18/4). Gol semata wayang Indonesia dicetak oleh Komang Teguh Trisnanda usai meneruskan sepakan Nathan Tjoe-A-on, dari situasi tendangan sudut pada menit ke-45.

Sementara itu, Qatar berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Yordania dalam pertandingan kedua Grup A di Stadion Jassim bin Hamad Stadium. Qatar unggul lebih dulu melalui gol Abdulla Al Yazidi pada menit ke-40, sebelum Yordania menyamakan kedudukan lewat gol tendangan penalti Aref Al Haj di awal babak kedua. Namun, Qatar kemudian mencetak gol kemenangan pada menit ke-13 injury time lewat Mohammad Al Mannai.

Dengan tambahan tiga poin dari kemenangan tersebut, Qatar kini kukuh di puncak klasemen Grup A dengan nilai sempurna dari dua laga. Sementara Indonesia menempati posisi kedua dengan tiga poin, disusul oleh Yordania di posisi ketiga dengan satu poin.

Dengan satu laga tersisa, persaingan memperebutkan satu tiket tersisa di Grup A akan berlangsung sengit. Timnas Indonesia U-23 akan bertarung dengan Yordania di laga terakhir pada 21 April untuk meraih tiket ke perempat final.

Australia, yang berada di posisi terbawah klasemen, juga masih memiliki peluang untuk lolos ke babak selanjutnya. Namun, mereka harus mengalahkan Qatar dan berharap Indonesia kalah dari Yordania untuk mempertahankan peluang tersebut.

Hasil Matchday ke-2 Grup A:

Indonesia U-23 1-0 Australia U-23 (Komang Teguh 45')

Yordania U-23 1-2 Qatar U-23 (Aref Haitham (P) 52' | Abdulla Alyazidi 40', Mohammed Naceur Al Mannai 90 13')

Klasemen Grup A:

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini