Liverpool Masih Berpeluang Juara Liga Inggris

×

Liverpool Masih Berpeluang Juara Liga Inggris

Bagikan berita
Pemain Liverpool. (republika)
Pemain Liverpool. (republika)

JAKARTA - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp meminta tim asuhannya fokus pada enam laga terakhir Liga Inggris karena peluang juara masih terbuka setelah The Reds tersingkir dari Liga Europa dan Piala FA.

Klopp ingin Liverpool memanfaatkan kelelahan yang dialami tim pemuncak klasemen Manchester City yang harus berlaga dalam Piala FA melawan Chelsea pada Sabtu.

"Saya pikir jika kami memenangkan semua pertandingan, ada peluang bagus untuk menjadi juara. Jika tidak, peluang bagus itu menjadi milik tim lain," kata Klopp sebagaimana diwartakan AFP pada Sabtu.

Klopp menilai jadwal Liga Inggris yang padat membuat tim-tim unggulan bisa saja kalah dalam laga-laga krusial.

"Siapa sangka Arsenal kalah dari Aston Villa?," kata Klopp menyinggung kekalahan 0-2 Arsenal atas Aston Villa pekan lalu.

"Oke, kami berpikir City bisa memenangkan semua pertandingan dan itu cukup sering terjadi, tapi mereka punya banyak pertandingan untuk dimainkan dengan lawan yang sulit," kata pelatih yang angkat koper dari Liverpool akhir musim ini.

Liverpool menjadi pesaing utama City untuk perebutan gelar juara Liga Inggris sejak 2017. Dalam enam musim terakhir, The Citizen lima kali menjuarai Liga Inggris, sementara The Reds merebutnya satu kali pada 2020.

Manchester City sementara memimpin klasemen dengan 73 angka, diikuti Arsenal dan Liverpool dengan 71 poin. (ant)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini