Ahlinya Datang, Rumput Stadion Agus Salim segera Direnovasi

×

Ahlinya Datang, Rumput Stadion Agus Salim segera Direnovasi

Bagikan berita
Supomo Hariyadi (kiri) bersama Renol Fadhli. (dede amri)
Supomo Hariyadi (kiri) bersama Renol Fadhli. (dede amri)

PADANG - Salah seorang ahli tanam rumput di Indonesia, Supomo Hariyadi mendarat di Padang. Itu pertanda rumput Stadion H Agus Salim (HAS) segera dilakukan renovasi.

Supomo Hariyadi mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padang Pariaman pada Rabu (1/5) petang. Kedatangan rang sumando ini dijemput sahabatnya di Padang, Renol Fadhli di bandara urang awak itu.

Pada Kamis (2/5) pagi, 'tukang' rumput itu langsung melakukan pemantauan di stadion yang dibangun pada 1980-an itu. Supomo Hariyadi didampingi CEO PT KSSP, Win Bernadino serta Renol Fadhli.

"Jadi, melihat kondisi rumput sekarang, bongkar dan tanam yang baru maka 3 bulan siap pakai," ujar Supomo Hariyadi.

Dijelaskan Supomo Hariyadi, dirinya menjamin 3 bulan siap pakai karena alat yang akan dipergunakan untuk menanam rumput baru itu cukup canggih. "Peralatan yang akan kita pergunakan nanti cukup canggih," jelas Supomo Hariyadi.

Usai peninjauan itu, Supomo Hariyadi pun langsung mencari bibit rumput di daerah Tiku, Agam dan Padang Pariaman.

"Ya, saya langsung cari bibit rumput jenis Zoysia Matrella. Jadi nanti jenis rumput di Agus Salim sama dengan rumput yang di Stadion Utama Sumbar," tutur Supomo Hariyadi yang juga tokoh di balik pemasangan rumput YIS di Yogyakarta itu.

Hanya saja, kapan dimulainya pengerjaan pembongkaran sekaligus penanam rumput Zoysia Matrella itu tentu menunggu kesepakatan Pemprov Sumbar dengan PT KSSP.

Diperkirakan biaya pemasangan rumput baru Stadion H. Agus Salim ini lebih kurang sebesar Rp2,5 miliar.

Rencana renovasi rumput dan fasilitas stadion kebanggaan urang awak itu terkait dengan bakal tampilnya skuad Semen Padang FC berlaga di Liga 1 musim 2024-2025. Artinya ada dua stadion yang akan disiapkan menjadi markas skuad berjuluk Kabau Sirah itu. Selain Stadion H. Agus Salim, satu lagi Stadion Utama Sumbar yang berlokasi di Sikabu, Lubuk Alung, Padang Pariaman.

Editor : Bambang Sulistyo
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini