Gerindra Sumbar Resmi Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

×

Gerindra Sumbar Resmi Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

Bagikan berita
Gerindra Sumbar Resmi Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah
Gerindra Sumbar Resmi Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

PADANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sumbar resmi membuka pendaftaran kepada putra-putri terbaik di Sumbar untuk maju menjadi kepala daerah.

Pembukaan pendaftaran calon kepala daerah ini mulai dari 7-20 Mei mendatang.

"Kita membuka pendaftaran ini secara serentak mulai dari DPD hingga seluruh DPC gerindra yang ada di Sumbar," kata Sekretaris DPD Gerindra Sumbar, Evi Yandri Rajo Budiman, Senin (6/5).

Evi mengatakan, untuk pendaftaran ini pihaknya membuka kesempatan kepada seluruh warga Sumbar baik itu kader maupun di luar kader. Pendaftaran ini melewati beberapa proses persyaratan yang telah ditetapkan partai.

"Proses yang bakal dilewati para calon ini mulai dari penjaringan hingga penyaringan. Setelah penyaringan ini kami serahkan calon yang telah direkomendasi ini kepada DPP. Lalu DPP yang memutuskan calon yang telah melewati asessment para tim yang dilibatkan di DPD," ujar Evi.

Dikatakan, ‎untuk calon gubernur dan wakil gubernur harus mendaftar di DPD Gerindra Sumbar, namun untuk walikota dan bupati bisa mendaftar di seluruh dpc gerindra yang ada di Sumbar.

"Bagi calon walikota dan bupati juga bisa mendaftar di DPD. Untuk pengambilan fomulir pertama ini bisa diwakilkan oleh tim yang bersangkutan. Namun untuk pengembalian fomulir musti calon yang menyerahkan," katanya.

Dijelaskannya, untuk penyaringan ini, pihaknya melibatkan akademisi dan para tokoh yang telah dipersiapkan oleh tim. Di sana, nanti para tim asessment ini akan mendalami para calon yang dirasa lengkap persyaratannya.

"Intinya setelah melewati proses asessment ini kita lakukan pleno. Kemudian kita laporkan ke DPP calon yang telah melewati asessment ini," ujarnya.

Dia juga mengatakan, pada pemilihan kepala daerah tahun ini, pihaknya menargetkan seluruh kabupaten, kota dan gubernur di Sumbar musti dari Gerindra. Sebab, bisa selaras dengan dengan pusat.

Editor : Rahmat
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini