Pelatih Timnas Indonesia U-23 Persiapkan Adaptasi Cuaca di Prancis

×

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Persiapkan Adaptasi Cuaca di Prancis

Bagikan berita
Timnas Indonesia
Timnas Indonesia

PARIS - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa perbedaan suhu udara antara Qatar dan Prancis membuat timnya harus cepat beradaptasi. Qatar sendiri memiliki suhu rata-rata 35 derajat celsius, sedangkan di Paris saat ini berada di 12 derajat celsius.

Skuad Garuda Muda, julukan Timnas Indonesia U-23, sebelumnya berada di Qatar saat tampil dalam Piala Asia U-23 2024. Sementara itu, Marselino Ferdinan dan rekan-rekan akan menghadapi Guinea U-23 di Prancis dalam Playoff Olimpiade Paris 2024.

Shin Tae-yong menyatakan bahwa timnya sudah melakukan persiapan dan adaptasi cuaca untuk laga tersebut. Latihan perdana Timnas Indonesia U-23 berlangsung di Stade Leo Lagrange, Paris, Prancis, pada Senin (6/5/2024).

"Seperti yang dilihat, para pemain menggunakan jaket tebal karena suhu lumayan dingin," kata Shin Tae-yong dalam keterangan yang diperoleh MNC Portal Indonesia (MPI) pada Selasa (7/5/2024).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan bahwa latihan awal memang tidak terlalu berat karena fokus mengembalikan kondisi pemain lebih dahulu. Dia tidak menampik bahwa Pratama Arhan dan kolega diterpa kelelahan selepas Piala Asia U-23 dan perjalanan dari Qatar ke Paris.

"Jadi, paling penting sebenarnya kontrol kondisi pemain. Jadi, secara psikologi juga mulai capek dan lelah," katanya. Shin Tae-yong mengungkapkan optimismenya bahwa timnya akan semakin baik beberapa hari ke depan, karena masih ada waktu untuk mempersiapkan Timnas Indonesia U-23 dengan sebaik mungkin.

"Jadi, kita harus kontrol supaya kondisi pemain tetap fit," ucapnya. Demikian okezone. (r)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini