YDPK Solusi atas Banyak Masalah dalam Pelayanan Kesehatan

×

YDPK Solusi atas Banyak Masalah dalam Pelayanan Kesehatan

Bagikan berita
Soft launching Yayasan Djamil Peduli Kasih (YDPK).
Soft launching Yayasan Djamil Peduli Kasih (YDPK).

PADANG - Dr dr Dovy Djanas Dp. OG, KDM, MARS FISHQua selaku Dirut RS M Djamil Padang mewakili Gubernur Sumbar soft launching Yayasan Djamil Peduli Kasih (YPDK), Selasa (6/5-2024) di Auditorium RS M Djamil Gedung Poli Umum Lantai 4.

Dr Dovy Djanas selaku satu dari banyak tokoh sebagai pendiri YPDK mengatakan Yayasan ini sebuah momentum RS M Djamil sebagai milik masyarakat.

"Prinsip RS M Djamil Padang berpantang menolak pasien, dampaknya piutang pasien menggunung, adanya Yayasan Djamil Peduli Kasih tentu kendala pasien miskin tak mampu bayar berobat di RS M Djamil," ujar Dr.dr Dovy Djanas.

Di YPDK Gubernur Sumbar Mahyeldi, Pembina Dr. dr Dovy, dan Edi Suandi Ketua YPDK.

Edi Suandi sebagai ketua pengurus yayasan mengatakan yayasan ini adalah kontribusi kebaikan kepada pasien miskin atau terlantar dalam mendapatkan layanan kesehatan terbaik.

Yayasan Djamil Peduli Kasih 27 Juli 2023 dan berbadan hukum 23 Agustus 2023. Yayasan ini non profit YPDK adalah kotak amal besar untuk bergandengan tangan jalankan misi mulia YPDK

"Tugas yayasan membantu pasien M Djamil yang tidak mampu dan tidak ditanggung BPJS, dan kegiatan sosial lainnya," ujar Edi Suandi

Hebat yayasan ini belum launching sudah berkegiatan yang bisa dilihat dari www.djamilpedulikasih.com hari ini soft launching dalam waktu dekat launching yayasan direncanakan dilakukan oleh Menkes RI.

Gubernur Sumbar berhalangan hadir hanya diwakili oleh Kepada Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Sumbar Viona Liza.

Meski tak di soft launching Gubernur atau Kadinkes Sumbar yang diwakili Kabidnya tidak mengurangi hikmah soft launching yayasan yang bertujuan mulia membantu warga tak mampu mendapatkan layanan kesehatan terbaik meski tidak ditanggung BPJS.

Editor : Bambang Sulistyo
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini